Cek Jalur Pantura Jelang Arus Mudik Lebaran 2023, Begini Kata Kapolres Ciko

Cek Jalur Pantura Jelang Arus Mudik Lebaran 2023, Begini Kata Kapolres Ciko

Polres Cirebon Kota memeriksa jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa jelang musim mudik lebaran 2023, Rabu 15 Maret 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang mudik Lebaran 2023, Polres Cirebon Kota memeriksa jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa, Rabu 15 Maret 2023.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan jalur digunakan arus mudik Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan sebaliknya tersebut bisa dilalui para pemudik.

BACA JUGA:Hyundai Tanggapi Minat Masyarakat untuk Mudik Melalui Kampanye #DiantarSangBintang

Adapun lokasi yang ditinjau yakni jalur Pantura wilayah Kapetakan, Mundu, dan Kedawung.

Hasil dari pengecekan jalur yang dilakukan oleh Kapolres Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ariek Indra Sentanu didampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, Kasat Lantas AKP Triyono dan pejabat Polres Cirebon Kota lainnya itu ditemukan masih ada beberapa titik perbaikan jembatan.

BACA JUGA:Gara-gara Hal Ini, Orang Tua Siswa Tersinggung dan Gugat Pansel Paskibraka Kota Cirebon ke Pengadilan

"Ada beberapa jalur yang kami pastikan perjalanan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah bisa benar-benar diminimalisir terjadinya kepadatan lalulintas.”

“Salah satunya di jembatan di Jl Raya Kalijaga, Kecamatan Lemahwungkuk yang masih dalam perbaikan. Rencananya, akhir bulan ini proyek perbaikan jembatan itu sudah rampung," ungkapnya di sela-sela peninjauan.

BACA JUGA:28 Pemain Dipilih Shin Tae Yong untuk Laga Laga FIFA Match Day Indonesia vs Burundi

Terkait antisipasi kemacetan di kawasan kuliner Plered Kecamatan Kedawung, AKBP Ariek mengatakan, pihaknya masih terus melakukan rekayasa lalulintas.

"Jalur itu masih kami lakukan rekayasa lalulintas dan survei lebih lanjut serta berkoordinasi berkesinambungan dengan stakeholder yang lain.”

“Nanti Kasatlantas menyiapkan rekayasa lalulintas termasuk imbauan-imbauannya kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik," katanya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase