Gelar FGD Pengembangan Renstra dan Kurikulum , FE UMC Bakal Buka Prodi Bisnis Digital

Gelar FGD Pengembangan Renstra dan Kurikulum , FE UMC Bakal Buka Prodi Bisnis Digital

Gelar FGD Pengembangan Renstra dan Kurikulum , FE UMC Bakal Buka Prodi Bisnis Digital--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Cirebon (FE UMC)  menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan dan Rencana Strategis dan Kurikulum di Meetng Room Kampus 2 UMC,  Senin (20/3/2022).

FGD ini menghadirkan Prof. Bambang Agus PramuUMC ka M. Acc., Ph. D, Ak., CRM., CA dan Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph. D yang merupakan Asesor BANPT.

Turut hadir Rektor UMC Arif Nurudin M.T, Warek 1 UMC Nana Trisovelna M.T,  Warek II UMC Dr. Badawi dan Warek III UMC  Dr. Wiwi Hartati, S.Kom,. M.Si.

Rektor UMC Arif Nurudin M.T menyambut baik program FGD Pengembangan Renstra dan Kurikulum yang dilakukan FE UMC.

BACA JUGA:Justin Hubner Dipanggil Timnas Belanda U-20, Shin Tae Yong: Dia Masih Niat Jadi WNI

BACA JUGA:Wow! Pemerintah Kasih Subsidi Kendaraan Listrik Sebesar Rp7 Juta per Unit, Berikut Penjelasan Singkatnya

Menurut Arif, FGD ini merupakan pertama kali dan akan dijadikan contoh untuk Fakultas-Fakultas lain.

" Pertama, terimakasih kepada Prof Bambang dan Prof Wiwik atas waktu dan sumbangsih ilmu kepada kami. Kedua, terobosan Dekan dan diperkuat dengan Wakil Dekan yang kece dan dua Kaprodi anyar di FE UMC luar biasa berkemajuan. Ketiga, FE UMC setelah Musywil Muhammadiyah ke-21 Jabar, larinya makin kencang. Ada langkah-langkah strategis yang tidak biasa yakni FGD ini. Saya mengucapkan selamat dan apresiasi. Semoga hasil FGD ini benar-benar bisa diimplementasikan demi UMC yang unggul, profesional, islami dan mandiri," ucap Arif.

Dekan FE UMC, Dr Asep Gunawan mengatakan, FE yang terdapat Prodi Akuntansi dan Manjemen bertujuan untuk menciptakan lulusan yang dapat memenuhi dunia usaha dan dunia industri. Lulusan FE diharapkan mampu mengintegrasikan pemahaman dalam ilmu ekonomi dan bisnis sehingga lulus dari FE UMC kelak, tidak hanya teori tapi SDMnya sudah match dan on target dengan kebutuhan Industri.

Sejumlah poin penting untuk digodok di Renstra dan Kurikulum yang mencakup mutu akademik, manajemen dan tata kelola, sumber daya manusia, budaya akademik, infrastruktur dan pendanaan, serta kerjasama. Dalam Renstra juga memuat analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) dari masing-masing sasaran secara internal maupun eksternal, selanjutnya dirumuskan program kerja yang direncanakan.

BACA JUGA:AG Bakal Segera Disidang, Statusnya Naik Menjadi Terdakwa

BACA JUGA:Tok! KPU RI Terbukti Lakukan Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: