Masya Allah! Hormati Pemain Muslim Jalani Ibadah Puasa Ramadhan, Inilah yang Dilakukan Liga Inggris

Masya Allah! Hormati Pemain Muslim Jalani Ibadah Puasa Ramadhan, Inilah yang Dilakukan Liga Inggris

Liga Inggris beri kelonggaran waktu atau jeda pertadingan untuk memberikan kesempatan para pemain muslim yang ingin berbuka puasa selama bulan Ramadhan 1444 H. Foto:-@premierleague-Instagram

LONDON, RADARCIREBON.COM – Akhirnya, stakeholder dalam penyelenggaraan Liga Inggris sepakat untuk melakukan jeda saat pertandingan di bulan Ramadhan. 

Jeda sejenak ini akan berlaku selama bulan suci Ramadhan 1444 H guna menghormati para pemain sepakbola muslim yang menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA:Soal Penolakan Timnas U-20 Israel, Kemenlu: Kami Tegaskan Indonesia Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina

Jeda waktu ini diberlakukan untuk memberikan kesempatan pemain muslim berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan.

"Seperti tahun sebelumnya, musim ini kapten klub dengan pemain muslim bersepakat dengan ofisial pertandingan Premier League untuk melakukan jeda sebentar dalam pertandingan agar para pemain atau ofisial pertandingan dapat berbuka puasa," tulis keterangan resmi di laman resmi Liga Inggris, Kamis, 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Laka Lantas di Tol Cipali Arah Cirebon, 1 Tewas dan 1 Luka-luka

Pada musim sebelumnya di tahun 2021, kebijakan tersebut sudah dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pesepakbola muslim untuk berbuka di tengah-tengah pertandingan.

Selain kebijakan pada berlangsungnya pertandingan tersebut, sejumlah klub Liga Inggris juga merayakan bulan suci Ramadhan bersama para penggemar ataupun masyarakat sekitar.

Sementara, aalah satu pemain muslim Everton, Abdoulaye Doucoure menyatakan dirinya selalu berpuasa di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Hari Pertama Puasa, Warga Berburu Takjil untuk Berbuka

Dia tidak pernah bermasalah pada kondisi fisiknya kendati tetap harus latihan dan menjalani pertandingan di siang hari.

"Saya berpuasa setiap hari, saya tidak melewatkan satu hari pun. Itu sudah menjadi normal dan sangat mudah bagi saya," kata Doucoure.

BACA JUGA:Ulama Banten Ini Menyebut 1 Ramadhan 1444 H Jatuh pada Jum’at 24 Maret 2023

"Latihan di bulan Ramadhan masih sama, tapi jika kami pergi untuk pertandingan tandang, kami mungkin perlu menunda makan dari yang lain.”

“Jadi koki menyiapkan makanan untuk kami, memastikan semuanya serasa seperti di rumah. Kita mendapatkan makanan halal, jadi tidak ada masalah," tukasnya. (jun/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase