MERINDING!!! Jokowi Sampai Menyeka Air Mata Ketika Claudia Emmanuela Nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa

MERINDING!!! Jokowi Sampai Menyeka Air Mata Ketika Claudia Emmanuela Nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa

Momen Presiden Jokowi menyeka mata saat mendengarkan Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan Rayuan Pulau Kelapa.-Istimewa-radarcirebon.com

HANNOVER, RADARCIREBON.COM – Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi tampak menyeka air mata ketika Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa dalam kegiatan Opening Ceremony of Hannover Messe 2023, Minggu, 16, April 2023. 

Diketahui,  Jokowi datang untuk menjadi Speaker dalam Opening Ceremony acara tersebut. Apalagi, Indonesia didapuk menjadi partner country dari gelaran Hannover Messe 2023.

Tampak hadir bersama Jokowi yakni Iriana Joko Widodo, Kanselir Jerman Olaf Scholz, para menteri Kabinet Indonesia Maju, dan jajaran investor dari Jerman

Dalam kesempatan tersebut, musisi muda asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso didapuk membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa dan This Is Indonesia dihadapan kepala negara Indonesia dan Jerman tersebut.

BACA JUGA:Claudia Emmanuela, Musisi Asal Cirebon Pukau Presiden Jokowi dan Kanselir Jerman di Hannover Messe 2023

Sebelumnya, tampak penampilan sejumlah lagu daerah mulai dari Janger, Ampar-Ampar Pisang, Lir-Ilir, hingga Yamko Rambe Yamko.  

Pada saat membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa tampak sejumlah anak-anak Indonesia ditampilkan dalam layar sembari Claudia membawakan lagu tersebut. Namun siapa sangka, Presiden Jokowi malah terbawa suasana hingga menyeka matanya. 

Di waktu yang bersamaan pun, kamera tampak menyorot kepada Jokowi dan terlihat Jokowi menyeka mata. Sembari memberikan raut ekspresi terharu.

Selepas itu, terdengar suara tepuk tangan dan riuh bangga dari hadirin yang hadir di Hannover Congress Centrum (HCC), Hannover, Jerman, pada Minggu (16/4) kemarin. 

BACA JUGA:WONG CIREBON! Claudia Emmanuela akan Tampil di Opening Ceremony of Hannover Messe 2023

Sementara itu, Claudia menyampaikan bahwa dirinya bangga menjadi salah satu pengisi acara dalam ajang yang menjadi pemersatu hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman. 

“Saya hanyalah seorang gadis muda dengan mimpi dari Cirebon, Indonesia,” ujar Claudia, di laman media sosial miliknya.

“Dan sekarang, saya tidak percaya saya akan mewakili negara saya, tampil di depan Yang Mulia, Presiden Republik Indonesia kita @jokowi dan Yang Mulia, Perdana Menteri Jerman @bundeskanzler di Hannover, Jerman. Ini suatu kehormatan besar,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: