Polisi Sigap Bantu Pemudik Alami Ban Bocor di Tol Palikanci KM 188 A

Polisi Sigap Bantu Pemudik Alami Ban Bocor di Tol Palikanci KM 188 A

Polresta Cirebon yang Patroli di sepanjang Ruas Tol Palikanci langsung sigap menghampiri mobil yang mengalami bocor ban -Dedi Haryadi -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebuah mobil Mitsubishi Pajero milik pemudik mengalami bocor ban di kawasan Tol Palikanci KM 188 A, Senin (24/4/2023) petang.

Melihat ada kendaraan pemudik yang mengalami bocor ban belakang, dua orang anggota Polresta Cirebon yang Patroli di sepanjang Ruas Tol Palikanci langsung sigap menghampiri mobil yang mengalami bocor ban tersebut.

Tanpa banyak tanya, dua anggota polisi dari Sat Samapta Polresta Cirebon tersebut langsung membantu kendaraan yang mengalami Ban bocor tersebut. Bahkan, petugas rela 'mengganti ban' mobil Mitsubishi Pajero milik pemudik tersebut.

Aksi cepat tanggap pihak kepolisian Polresta Cirebon yang bertugas sebagai Satgas Pencegahan tersebut yang merupakan Anggota Sat Samapta Polresta Cirebon.

BACA JUGA:Penjaga Sekolah di Cirebon Meninggal Dipatuk Ular Weling, Ada 4 Tusukan di Lengan

BACA JUGA:Salat Id di Ponpes Al Zaytun Indramayu Bikin Heboh, MUI Jabar: Masa Imam Dikawal

Terlihat Bripda Azriel dan Bripda Zhareet, langsung sigap masuk ke kolong mobil langsung mengganti ban mobil pemudik yang alami pecah ban tersebut dengan ban serep.

"Kami petugas yang bertugas di sepanjang jalur Tol Cipali disini ditugaskan untuk patroli mobile menjaga keamanan dan membantu kelancaran arus mudik. Jadi jika ada kejadian seperti ini ban bocor, polisi juga harus sigap membantu pemudik untuk mengganti ban pemudik yang bocor tersebut," ujar Bripda Azriel.

Hal tersebut dialami oleh Budi Hermansyah, pemudik asal Jakarta yang mau mudik ke Cepu Jawa Tengah, mobil Mitsubishi Pajero yang dikendarainya mengalami kebocoran ban di KM 188 Tol Cipali.

“Melihat adanya pemudik yang mengalami ban bocor, saya petugas yang bertugas di Patroli preventif di bawah Fly Over Tegalkarang Cirebon langsung sigap membantu mengganti ban mobil pemudik yang bocor tersebut,” ujar Bripda Azriel.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Kuningan Siap Menangkan Ganjar Pranowo dan Raih Suara Maksimal di Pemilu 2024

BACA JUGA:PDI Perjuangan Buka Peluang Kerja Sama dengan Parpol Lain untuk Pemilu 2024

Senada juga disampaikan oleh Kasat Samapta AKP Endang Sujana, Aksi cepat tanggap ini bagian dari mandat pokok pengamanan pihak Polri yang bertugas menjaga kelancaran arus mudik lebaran 2023.

"Dalam pengamanan Arus mudik lebaran 2023 ini, polisi dituntut harus sigap melayani tren arus mudik, tak terkecuali jika ada kendaraan bot atau bocor polisi wajib membantu memperbaiki ban bocor maupun kendala lainnya demi kelancaran arus mudik lebaran 2023," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: