Menang Telak 5-0 Lawan Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Pimpin Grup A SEA Games 2023

Menang Telak 5-0 Lawan Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Pimpin Grup A SEA Games 2023

Timnas U-22 Indonesia berhasil kalahkan Myanmar dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan grup A cabor Sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, Kamis 4 Mei 2023. -@pssi-Instagram

PHNOM PENH, RADARCIREBON.COM - Hasil sempurna diciptakan oleh Timnas U-22 Indonesia saat menghadapi Myanmar di penyisihan grup A SEA Games 2023.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis 4 Mei 2023 di Stadion Olympic Phnom Penh, Kamboja berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Timnas U-22 Indonesia.

BACA JUGA:Akibat Tak Mau Nikah, TK di Jepang Hanya Punya 2 Murid, Salah Satunya WNI

Lima gol Timnas U-22 Indonesia dihasilkan oleh Marselino Ferdinan menit ke-19, Ramadhan Sananta menit ke-31 lewat titik penalti, menit ke-60, Fajar Fathur Rachman menit-74, dan Titan Agung Bagus di menit-88.

Timnas U-22 Indonesia langsung bermain padu sejak menit awal. Selama sepuluh menit awal, serangan bertubi-tubi terus dilancarkan, tetapi belum ada gol tercipta. 

BACA JUGA:7 Kendaraan Terlibat Kecalakaan Beruntun di Tol Palikanci Hari Ini, Berikut Datanya

Myanmar sempat mengambil alih kendali permainan selama lima menit. Beruntung, Marselino Ferdinan yang tampil apik bisa mengubah kembali jalannya pertandingan.

Sebuah aksi keren dari Marselino mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor tersebut membuat Indonesia makin tenang bermain dan optimal menyerang.

Tekanan demi tekanan dilancarkan. Hasilnya, Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-31 melalui penalti.

BACA JUGA:Gawat! Akibat El Nino 171 Hektare Sawah di Banten Alami Kekeringan

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Myanmar menjatuhkan Marselino Ferdinan di kotak terlarang.

Sananta yang menjadi eksekutor dengan dingin menceploskan bola, sekaligus membawa Indonesia memimpin 2-0. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri melakukan sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan serangan.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Waktu yang Tepat Berkunjung ke Kebun Teh Ciater Subang, Cek Fasilitas yang Ada di Sana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase