KEREN NIH, Belum Terima Ijazah Siswa SMK Wahidin Sudah Dapat Kerja...

KEREN NIH, Belum Terima Ijazah Siswa SMK Wahidin Sudah Dapat Kerja...

Meski Belum Menerima Ijazah 42 Siswa SMKS Wahidin Kota Cirebon Langsung Tanda Tangani Kontrak Kerja dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMK Wahidin terus memfasilitasi siswa-siswinya agar bisa masuk dunia industri dan dunia kerja usai lulus sekolah.

Bahkan, kini saat siswa-siswinya belum menerima ijazah kelulusan, mereka sudah bisa menandatangani kontrak kerja dan siap bekerja.

Melalui kegiatan Pelepasan Penjemputan Siswa/i Alfa Class Tahun 2023 dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Sejumlah siswa/i SMK Wahidin pun menandatangi kontrak kerja, Senin (15/5/2023).

Kepala SMK Wahidin, Sopudin SPd melalui Wakasek Hubin Humas SMK Wahidin, Sindiati Fadillah Duhita SE menuturkan para siswa lulus dengan grading 4.

Total, ada 42 siswa yang sebelumnya mengikuti Alfa Class di kelas X hingga XII, kini bisa menandatangani kontrak kerja dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

BACA JUGA:Ada Komplek Mewah di Kabupaten Cirebon, Ternyata Artinya Bisa Bikin Senyum yang Baca

BACA JUGA:Pesawat Tempur Terbang di Langit Cirebon Warga Geger di Media Sosial, Tenang Bukan Sedang Perang

Mereka lolos perekrutan dengan grading 4 dimana posisi yang didapatkan sebagai Kru Store.

"Setiap siswa kami yang mengikuti Alfa Class maka akan langsung diterima kerja melalui jalur khusus, karena telah mendapatkan materi serta praktik langsung semasa di sekolah," tuturnya.

Sejumlah siswa yang mengikuti Alfa Class mendapatkan pembelajaran berupa modul yang disesuaikan dengan kurikulum pendidikan.

Mereka juga berkesempatan untuk mengikuti praktik di business centre yang dirancang layaknya laboratorium ritel dengan SOP yang diterapkan Alfamart.

"Mereka telah melakukan simulasi transaksi, planogram display, dan lainnya," jelasnya.

Minat siswa/i untuk mengikuti Alfa Class di SMK Wahidin juga terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun ini ada 50 siswa kelas X yang mengikuti Alfa Class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: