RM Cibiuk Kuningan Dibuat Heboh dengan Hadirnya Tamu Tak Diundang, Siapakah Itu?

RM Cibiuk Kuningan Dibuat Heboh dengan Hadirnya Tamu Tak Diundang, Siapakah Itu?

Petugas UPT Damkar Kuningan mengamankan seekor monyet ekor panjang yang masuk ke WC Rumah Makan Cibiuk. -M Taufik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Akhir pekan lalu, sejumlah karyawan Rumah Makan (RM) Cibiuk, Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan kagetnya bukan kepalang.

Pasalnya, karyawan RM Cibiuk ini kehadiran tamu tak diundang, bahkan bukan juga pelanggan.

BACA JUGA:DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Optimis Rebana Menjadi Magnet Kawasan Ekonomi Baru

Usut punya usut, RM Cibiuk kedatangan tamu dari hutan berupa seekor monyet ekor panjang.

Monyet ekor panjang ini tiba-tiba berada di dalam toilet RM Cibiuk yang berada di Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan itu.

Tak ingin menimbulkan kekacauan, pihak manajemen RM Cibiuk pun langsung menghubungi petugas Damkar Kabupaten Kuningan Kuningan untuk mengevakuasi monyet liar tersebut.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Film Petualangan Sherina 2 Bakal Tayang di Bioskop September 2023 Mendatang

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, kehadiran monyet ekor panjang di RM Cibiuk tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan yang hendak ke toilet.

Alangkah terkejutnya karyawan tersebut saat membuka pintu toilet ternyata terdapat seekor monyet ekor panjang sedang minum.

BACA JUGA:Pastikan Ketersediaan Pangan Aman, Irjen Kementan Kawal Panen di Cirebon

Temuan ini kemudian dilaporkan karyawan tersebut ke rekan kerja laki-laki yang lain. Kemudian, keduanya pun kembali mendatangi toilet dan langsung menutup pintu sekaligus mengunci monyet tersebut dari luar.

Atas temuan ini, pihak manajemen kemudian melaporkan keberadaan monyet ekor panjang di dalam toilet tersebut ke petugas Damkar Kabupaten Kuningan untuk dilakukan evakuasi.

BACA JUGA:MUI Bentuk Tim untuk Dalami Sejumlah Kontroversi Ajaran Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu

Laporan ini pun langsung ditanggapi sigap satu regu petugas Damkar Kuningan datang ke lokasi.

Keberadaan monyet nakal yang sudah terkunci di kamar mandi, memudahkan petugas untuk meringkus primata tersebut.

Cukup dengan memasang jaring di depan pintu toilet, kemudian petugas membuka pintu dan seketika monyet tersebut berlari keluar. Seketika monyet pun masuk jaring dan terperangkap.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Cirebon, Forko Pancer dan Sanggar Sawo Kecik Gelang Acara Ini

"Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar. Monyet tersebut begitu keluar toilet langsung masuk jaring dan tidak sampai menyerang petugas dan langsung kita amankan," ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti.

Monyet tersebut, lantas dibawa petugas ke kantor Damkar untuk diamankan. Selanjutnya, kata Khadafi, monyet tersebut rencananya akan dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.

"Untuk sementara monyet ini kita amankan dulu di kandang. Secepatnya kita akan lepaskan lagi ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga agar tidak mengganggu," ujar Khadafi. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase