ATLET SPESIAL, Siswa SLB-B Pancaran Kasih Cirebon Juara Piala Menpora 2023

ATLET SPESIAL, Siswa SLB-B Pancaran Kasih Cirebon Juara Piala Menpora 2023

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawat dalam pengalungan langsung piala Kemenpora yang dilakukan pada Senin (22/5)-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi membanggakan di cabang olahraga taekwondo berhasil diraih oleh siswa SLB-B Pancaran Kasih Cirebon.

Namanya, Wira Bhakti Supermen Putro. Remaja spesial dari SLB Pancaran Kasi Cirebon ini berhasil menjadi Juara 2 pada Kejuaraan IXB Indonesia Expo Battle - Piala Menpora 2023.

Wira Bhakti berhasil merebut trofi kategori Poomsae Individual Junior Putra Taegeuk 2 pada event yang diselenggarakan 15-16 April 2023 di Jakarta tersebut.

Istimewanya, kejuaraan ini merupakan event yang diselenggarakan untuk kategori umum, bukan khusus difabel. 

Atas prestasinya itu, Wira Bhakti Supermen Putri mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Cirebon, Senin (22/5/2023).

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati turut mengapresiasi prestasi membanggakan tersebut.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja tim yang bersama-sama memberikan dukungan untuk siswa SLB-B Pancaran Kasih Cirebon.

BACA JUGA:PERINGATAN! Jamaah Haji Indonesia Jangan Bikin Konten Negatif di Mekkah, Bisa Masalah

BACA JUGA:HUKUMANNYA BERAT! Jamaah Haji Dilarang Keras Bawa Jimat atau Peluru, Perhatikan Penjelasannya

Wakil Walikota mengatakan, keterbatasan bukan menjadi halangan bagi Wira. Menurut dia, ini merupakan keberhasilan dari pendidikan siswa luar biasa di Kota Cirebon.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi pencapaian itu dengan turut memuji kerja keras orangtua, pihak SLB dan juga pelatih taekwondo Kota Cirebon.

"Kami sangat mengapresiasi prestais membanggakan ini," katanya.

"Apalagi ternyata kejuaraan yang diikuti Wira ini merupakan kategori Umum tingkat Nasional, ini adalah aset berharga Cirebon, semoga bisa menginspirasi anak-anak lainnya," imbuh Eti.

Kepala Yayasan SLB-B Pancaran Kasih, Dita Hudayani melalui Kepala SLB-B Pancaran Kasih, Eko Prasetya mengatakan, masih ada Muhammad Lionel Hadisaputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: