ATLET SPESIAL, Siswa SLB-B Pancaran Kasih Cirebon Juara Piala Menpora 2023

ATLET SPESIAL, Siswa SLB-B Pancaran Kasih Cirebon Juara Piala Menpora 2023

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawat dalam pengalungan langsung piala Kemenpora yang dilakukan pada Senin (22/5)-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Lionel juga atlet taekwondo, dia meraih gelar juara 3 Poomsae Individu Cadet Putra pada Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Wilayah 3 Cirebon.

Kemudian Dikha Alhadiansyah yang berhasil menjadi Juara 1 Poomsae Individu Cadet Putra pada Kejuaraan Taekwondo Pelajar se-Wilayah 3 Cirebon.

Eko mengatakan, pihak sekolah hingga saat ini terus mendukung minat dan bakat para siswa untuk mengukir prestasi. Salah satunya dalam cabor Taekwondo.

Di SLB-B Pancaran Kasih hingga saat ini ada 20 hingga 25 siswa yang mengikuti ekstrakulikuler Taekwondo.

"Beberapa juga telah kami persiapkan untuk bisa mengikuti kejuaraan lainnya, kami lihat potensi mereka dan terus memberinya dukungan agar bisa mengukit prestasi yag membanggakan ini," jelasnya.

Di sisi lain, Mewakili Ketua Umum Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Cirebo, Alvin Ginanjar mengucapkan selamat kepada para siswa SLB-B Pancaran Kasih.

Ia berharap bisa terus muncul bibit baru dari SLB-B Pancara Kasih ke depan yang bisa ikut serta dalam kejuaraan lainnya.

"Di akhir tahun, Kemenpora akan menggelar Paradif (Pekan Olahraga DIfabel) untuk pertama kalinya, kami berhatap siswa SLB-B Pancaran Kasih bisa ikut serta dan kembali mengukir prestasi dalam kejuaraan tersebut, kuncinya tetap semangat berlatih," ungkapnya.

Alvin menambahkan, di tahun ini Cabor Taekwondo sudah menyumbang piala Juara tingkat Nasional sebanyak 3 piala.

Adapun jumlah atlet Taekwondo kategori prestasi di kota Cirebon berkisar antara 30-40 atlet sedangkan kategori umum berjumlah 200 atlet.

"Untuk kategori prestasi ini yang kita siapkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional, sedangkan umum untuk kejuaraan hingga tingkat kota," pungkasnya.

BACA JUGA:32 Bhiksu Thudong Melanjutkan Perjalanan dari Kota Cirebon ke Borobudur, Warga Antusias di Sepanjang Pantura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: