Tiga Kali Sundari Seokotjo Kunjungi Panji Gumilang di Pesisir Eretan Kulon

Tiga Kali Sundari Seokotjo Kunjungi Panji Gumilang di Pesisir Eretan Kulon

Ternyata sudah tiga kali penyanyi kroncong Sundari Soekotjo bertemu Syekh Panji Gumilang Mahad Al Zaytun. -Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Kedekatan maestro keroncong Indonesia Sundari Soekotjo dengan Syekh Al Zaytun Panji Gumilang tidak perlu diragukan lagi. 

Setidaknya tiga kali, Sundari Soekotjo mengunjungi Panji Gumilang di Pelabuhan Samudera Biru. Pelabuhan itu sekarang menjadi Pusat Pembuatan Kapal Tradisional LKM MRLA.

Terakhir kali Sundari Soekotjo berkunjung ke pelabuhan yang berlokasi di Pesisir Eretan Kulon, Kandanghaur, Indramayu itu pada 16 Februari 2023.

Wajar kalau kedekatan keduanya itu terus terjalin karena memiliki visi yang sama dalam pengembangan seni dan budaya asli Indonesia.

BACA JUGA:Resmi! Indonesia akan Melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Mendatang

Keduanya memang sama-sama ingin memajukan seni musik asli Indonesia, keroncong. Seperti diketahui keduanya terlibat “duet maut” dalam pembuatan 3 lagu keroncong.

Ketiga lagu tersebut adalah Keroncong Pesantren Damai, Langgam Pelabuhan Samudera Biru dan Keroncong Samudera Biru. 

Dalam tiga “proyek keroncong” itu, Syekh Panji Gumilang menjadi pencipta lagu. Kemudian Sundari Soekotjo sebagai penyanyinya.

Sundari Seokotjo berkunjung ke galangan kapal itu, bersama keluarganya. Dari kunjungan tersebut, Sundari Soekotjo melihat dan menyaksikan langsung progres pembangunan Pelabuhan Samudra Biru. 

BACA JUGA:Tanah 60 Hektare jadi 1.200 Ha, Begini Awal Pembangunan Al Zaytun

Juga progres pembuatan kapal tangkap ikan KM LKM K-01 (Surowiti), KM K-02 (Pulosari) dan KM LKM K-03. 

Penyanyi keroncong papan atas Indonesia itu, sangat terkesan dengan pembangunan Pelabuhan Samudera Biru.

Dia juga merasa senang dan bahagia didaulat  untuk membawakan ketiga lagu ciptaan Panji Gumilang. Lagu-lagu tersebut sarat dengan makna. 

“Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan oleh Syeh Al-Zaytun dalam lagu tersebut bisa terwujud,” harapnya, ketika itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: