Mervin Tokoh Papua Usulkan Dirut Telkom Gantikan Johnny Plate Sebagai Menkominfo

Mervin Tokoh Papua Usulkan Dirut Telkom Gantikan Johnny Plate Sebagai Menkominfo

Direktur Pasific Studies Dr (Cand) Mervin Komber, ST.,SE.,MM. Foto: Dokumentasi pribadi--

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Direktur Pasific Studies Mervin Komber mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menentukan pengganti definitif Johnny.

Ya, jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) masih kosong semenjak Johnny G Plate ditahan  Kejaksaan Agung sebagai tersangka kasus korupsi BTS.

Mervin yang berasal Papua dan juga seorang tokoh Papua meminta kepada Presiden agar memilih Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah sebagai Menkominfo.

“Pak Dirut Telkom berhasil membangun jaringan (internet) di Indonesia timur. Atas keberhasilan tersebut sebaiknya Beliau diberi kepercayaan menangani jaringan internet dan telekomunikasi dengan memimpin Menkominfo,” ujar Mervin Komber dalam keterangan tertulisnya dari Merauke, Papua Selatan pada Sabtu (26/5/2023).

BACA JUGA:TERUNGKAP! Tentara Inggris Ikut Lindungi Bandara Cakrabhuwana Cirebon dari Serangan Pesawat Musuh

BACA JUGA:Ambisi Mahad Al Zaytun Kuasai Lautan, Bangun 90 Kapal 600 GT, Armadanya Sudah Siap

Selain itu beberapa nama tokoh mulai mencuat jadi kandidat yang diantaranya MMC Group yang juga Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo hingga Direktur Utama Telkom Indonesia.

“Sosok Dirut Telkom tepat menjadi Menkominfo saat ini dengan tantangan yang ada sekarang,” ujar Mervin, mengutip dari jpnn.com.

Sedangkan Hary Tanoe yang merupakan CEO MNC Group, Wishnutama Kusubandio yang merupakan Mantan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebelum Sandiaga Uno.

Andika Perkasa ialah purnawirawan TNI yang menjabat Panglima Tentara Nasional Indonesia tahun 2021-2022. Sedangkan, Ririek Adriansyah saat ini menjabat Direktur Utama Telkom Indonesia, sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Telkomsel (2014 - 2019).

BACA JUGA:TERBARU! Syekh Panji Gumilang: Haleluya Sama Dengan Tahlil, Natalan di Al Zaytun Sudah Biasa

BACA JUGA:WNI Asal Majalengka Jadi Korban Kapal Tenggelam di Samudera Hindia, Orang Tua Berharap Segera Ditemukan



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: