Ungkapan Hati Warga Sekitar Soal Isu Miring Mahad Al Zaytun: Ka Tahu Sehari-harinya di Sini

Ungkapan Hati Warga Sekitar Soal Isu Miring Mahad Al Zaytun: Ka Tahu Sehari-harinya di Sini

Ungkapan hati dari warga sekitar Mahad Al Zaytun Indramayu mengenai isu miring mengenai Syekh Panji Gumilang maupun pesantren tersebut.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Warga di sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Mahad Al Zaytun menanggapi isu miring yang dialamatkan ke lembaga pendidikan di bawah kepemimpinan Syekh Panji Gumilang.

Bagi mereka, apa yang gaduh di luaran sama sekali tidak mempengaruhi warga setempat. Apalagi mereka yang bekerja di lahan pertanian Mahad Al Zaytun.

Para warga tersebut berasal dari Desa Mekarjaya dan wilayah sekitar Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Karenanya, mereka kenal luar dalam bagaimana pondok pesantren ntersebut sesungguhnya.

Salah satunya diungkapkan oleh Iyoh, warga Kedung Kilayu, Desa Temiyangsari, Kecamatna Kroya. Setiap harinya dia bolak-balik bekerja di lahan pertanian Mahad Al Zaytun dan tidak pernah menemukan hal aneh.

BACA JUGA:Santri Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Moge, Polisi Langsung Bergerak

"Alhamdulillah kerja di sini sudah 7 tahun, tidak ada kekurangan apa-apa. Ada isu yang seperti itu, saya mah tenang saja kerja di sini," kata Iyoh.

Dia mengaku mendengar beragam isu miring tersebut. Baik lewat berita maupun di media sosial. Tapi karena mengetahui hal yang sesungguhnya terjadi, isu miring tersebut baginya sebatas hoax.

"Ya dengar sih dengar. Tapi saya mah nggak mau tau. Yang saya tau mah, saya kerja di sini aman, lancar dan alhamdulillah bisa membantu ekonomi keluarga," tuturnya.

Diungkapkan Iyoh, dirinya beberapa kali bertemu dengan Syekh Panji Gumilang. Sosok pemimpin tersebut dianggapnya pribadi yang baik.

BACA JUGA:Penampakan Gedung Oranye, Tempat Pasien Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon Meninggal Diduga karena Terjatuh

Sebab, telah memberikan pekerjaan kepada warga sekitar sebagai petani penggarap lahan. Bahkan, mereka juga mendapatkan bagi hasil.

"Sudah (ketemu). Pak Syekh baik orangnya. Ramah. Sama pekerja juga baik. Pak Syekh itu sering kasih arahan, ini itu yang harus dikerjakan," bebernya.

Hal serupa dikatakan oleh Rohmah warga Desa Temiyangsari. Dia juga mendengar banyak isu miring di luar sana. Tetapi, kondisi di Al Zaytun setiap harinya baik-baik saja.

"Soal isu itu, hoax di luar. Itu mah hoax. Kita yang di sini sih aman-aman saja. Saya kerasan sekali malah. Sudah 7 tahun kerja di sinim," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: