Denpom Cirebon Buru Anggota TNI Nakal hingga ke Tempat Hiburan Malam, Ini yang Didapat

Denpom Cirebon Buru Anggota TNI Nakal hingga ke Tempat Hiburan Malam, Ini yang Didapat

Petugas Denpom 3/III Cirebon menggelar razia Gaktib ke tempat-tempat hiburan malam, Selasa malam (30/5/2023). Foto: -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Puluhan personel Polisi Militer dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) 3/III Cirebon menggelar operasi atau razia penegakan ketertiban (Gaktib).

Razia Gaktib berlangsung pada Selasa malam (30/5/2023). Petugas Denpom 3/III Cirebon menyisir tempat hiburan malam di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Pantauan radarcirebon.com yang ikut dalam razia tersebut, seluruh pengunjung maupun pekerja tempat hiburan malam diperiksa identitasnya.

Selain memeriksa identitas, sejumlah barang bawaan pengunjung juga tidak luput dari pemeriksaan petugas karena dikhawatirkan menyalahgunakan narkoba.

Namun dari hasil razia tersebut, petugas Polisi Militer Denpom 3/III Cirebon tidak menemukan anggota TNI  yang kepergok keluyuran di tempat hiburan.

"Razia ini sendiri bertujuan untuk menyisir oknum TNI nakal yang masih berkeluyuran di lokasi hiburan malam," ungkap Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 3/III Cirebon, Letkol CPM Muhdofar kepada radarcirebon.com.

Dandenpom menegaskan, pihaknya akan menindak tegas setiap oknum anggota TNI yang kedapatan datang ke tempat hiburan malam.

BACA JUGA:Lahan Luas dan Banyak yang Kosong, Mahad Al Zaytun 'Surga' Baru Deretan Mahluk Ini, Hiii

BACA JUGA:24 Desa Kab Cirebon Belum Serahkan Usulan Pencairan Tahap 1 ke DPMD, DD Terancam Hangus

"Razia penegakan disiplin ke tempat hiburan malam rutin kami lakukan. Namun untuk malam ini, kami juga membawa sebanyak 44 orang prajurit Polisi Militer siswa Pendidikan kejuruan bintara polisi militer (Dikjurba PM) yang sedang praktek lapangan di Cirebon," tegasnya.

Dijelaskan Letkol CPM Muhdofar, 44 orang siswa calon Polisi Militer tersebut mengikuti praktek (PKL) selama 3 hari di Denpom 3/III Cirebon didampingi oleh 15 orang terdiri perwira, bintara maupun tamtama dari Denpom 3/III Cirebon. 

"Nanti pada saat sudah dilantik menjadi sersan dua (Serda) Polisi Militer, mereka sudah punya ilmu di lapangan walaupun itu hanya sedikit dan waktu yang singkat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: