LONG WEEKEND Seru di Cirebon, 4 Pilihan Wisata di Jl Siliwangi, Bisa Jalan Kaki

LONG WEEKEND Seru di Cirebon, 4 Pilihan Wisata di Jl Siliwangi, Bisa Jalan Kaki

Long weekend seru di Cirebon, salah satunya dengan menyusuri banyak destinasi sejarah di Jl Siliwangi Kota Cirebon seperti monumen kereta api.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Lokasinya ada di pusat kota. Alun-alun Kejaksan menjadi tempat yang juga direkomendaskan dikunjungi pada pagi, sore atau malam hari.

Terdapat wahana permainan anak, area pedagang kaki lima (PKL) hingga area terbuka. Saat pagi hari, banyak masyarakat yang berolahraga di ruang terbuka ini. Begitu juga pada sore hari.


Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, salah satu destinasi wisata gratis di pusat kota.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Warga yang ingin berkunjung sangat mudah menjangkau tempat ini, karena bisa berjalan kaki dari Stasiun Kejaksan dan dekat dengan Masjid Raya At Taqwa.

Untuk yang membawa kendaraan juga jangan khawatir, karena tersedia parkir basement baik untuk mobil dan sepeda motor.

BACA JUGA:Kesaksian Alumni Mahad Al Zaytun Soal NII Hingga 'Kapal Selam' Maha Besar di Bawahnya

Alun-alun Kejaksan direvitalisasi dan di-desain ulang oleh Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil. Kemudian biaya revitalisasinya juga dari bantuan provinsi.

Desain alun-alun ini, merefleksikan Cirebon yang kaya dengan beragam peninggalan budaya dan sejarah masa lalu. Terdapat gapura candi bentar ukuran besar yang sangat ikonik.

Pengunjung juga bisa berwisata sejarah dengan mengunjungi Tugu Kemerdekaan yang ada di persimpangan Jl RA Kartini - Jl Siliwangi.

Tugu ini, persis berada di seberang Alun-alun Kejaksan. Di lokasi ini, pada 15, Agustus 1945 sempat dibacakan Proklamasi Kemerdekaan RI oleh dr Sudarsono.

BACA JUGA:Inilah Profil Singkat KH Faqih Maskumambang Pendiri NU, Mbah Buyut Panji Gumilang

4. Taman Gedung Negara

Taman Gedung Negara sekarang menjadi tempat penangkaran rusa. Ya, di lokasi ini atraksi paling menarik adalah berinteraksi dengan rusa dengan memberi makan wortel maupun sayuran lainnya.

Nah di sana, sudah ada penjual wortel dan sayuran yang menyediakan dalam bentuk paket dengan harga terjangkau. Tidak ada tarif yang dikenakan untuk berkunjung, karena cukup membayar parkir dan bila ingin membeli sayuran saja.


Penangkaran rusa di Taman Gedung Negara Cirebon.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: