Penyandang Disabilitas Jadi Karyawan Minimarket di Majalengka, Alfamart: Sudah Sejak Tahun 2019

Penyandang Disabilitas Jadi Karyawan Minimarket di Majalengka, Alfamart: Sudah Sejak Tahun 2019

Sandi Nur Rohmat penyandang disabilitas yang menjadi karyawan minimarket Alfamart di Majalengka.-Tangkapan layar-radarcirebon.com

BACA JUGA:VIRAL! Gara-gara Warisan, Diduga Istri Polisi Buang Sampah ke Gang di Cirebon

Saat ini jumlah karyawan penyandang disabilitas Alfamart berjumlah 972 karyawan, terdiri dari tuna grahita dan tuna laras, tuna netra, tuna daksa dan tuna rungu wicara. Mereka tersebar di toko (store), gudang (warehouse), dan kantor (back office) di Indonesia.

Seperti diketahui, video seorang penyandang disabilitas yang sedang bekerja di sebuah minimarket belakangan menjadi perbincangan hangat di sosial media.

Dia adalah Sandi Nur Rohmat yang merupakan Asisten Kepala Toko di salah satu Alfamart di wilayah Kabupaten Majalengka sejak 2019. Terdapat beberapa video yang diunggah Sandi ke akun Instagram miliknya.

"Olahraga pagi dengan bongkar barang YGY meledak," tulis Sandi dalam salah satu video yang menampilkan dirinya sedang mengangkat beberapa kardus.

BACA JUGA:Dulu Gubuk Janda, Gedung Perundingan Linggarjati Berubah Jadi Hotel dan Tempat Bersejarah

"Tetap semangat meskipun kita disabilitas," kata Sandi, membagikan video saat dirinya sedang membersihkan halaman depan minimarket tempatnya bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: