Ada-ada Alasannya Seorang Emak-Emak Curi Pakaian di Tegalgubug, Ngaku Khilaf

Ada-ada Alasannya Seorang Emak-Emak Curi Pakaian di Tegalgubug, Ngaku Khilaf

BERUJUNG DAMAI: Perempuan berinisial K diamankan Polsek Arjawinangun karena diduga melakukan aksi pencurian baju di Pasar Tegalgubug, kemarin. -Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Seorang perempuan paruh baya diamankan polisi, lantaran mencuri sejumlah pakaian di Pasar Sandang Tegalgubug, Kecamatan Arjawinngun, Jumat siang (16/6) sekitar pukul 13.45 WIB. Dia berinisial K (50) mengaku sebagai warga Kuningan.

“Benar kita telah mengamankan seorang perempuan yang ditangkap oleh warga di Pasar Tegalgubug pada pukul 13.45 WIB,” kata Kapolsek Arjawinangun Kompol Sayidi, melalui Panit 1 Reskrim, Ipda Iscahyadi kepada Radar Cirebon.

Modus perempuan berinisial K itu, dengan cara berpura-pura sebagai pembeli. Ia membeli dan memilih pakaian kepada pedagang. Saat korban lengah, pelaku tiba-tiba kabur dengan membawa sejumlah pakaian tersebut.  

Sontak, korban yang melihat sejumlah barang dagangannya itu hilang bersama dengan tidak adanya pelaku, langsung mengejar. Beruntung, pelaku belum lari jauh. Sehingga, langsung berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

BACA JUGA:Pasukan Anjing Herder Mahad Al Zaytun, Pesantren Kok Punya Anjing?

BACA JUGA:Workshop Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam

Pada saat bersamaan, ada anggota Polsek Arjawinangun yang jaga di sekitar pasar. Sehingga, pelaku tidak sempat dimassa oleh masyarakat, dan langsung dibawa ke Polsek Arjawinangun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  

“Diduga pelaku mengambil pakaian milik pedagang. Tapi sampai saat ini, korban tidak mau melaporkan pencurian tersebut. Karena pakaian yang diambil sudah dikembalikan ke korbannya,” jelasnya.

Korban pun kemudian dibuatkan surat pernyataan tidak melaporkan kejadian, kemudian saat ini diselesaikan secara kekeluargaan. “Pengakuan, dia melakukan itu baru sekali. Datang ke Pasar Tegalgubug sendirian,” jelasnya.

Di tempat yang sama, perempuan berinisial K mengaku khilaf dengan kejadian tersebut. Ia datang ke Pasar Sandang Tegalgubug sendirian, dengan menggunakan angkutan umum. Tujuannya, Ia hendak belanja di Pasar Tegalgubug.

BACA JUGA:Polsek Kedawung Bergerak, Belasan Botol Miras Disita

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, Kapolsek Panyingkiran Keliling Cek Hewan Kurban di Wilayah Panyingkiran

Namun, setibanya di lokasi Ia mengaku tidak sadar telah melakukan pencurian.

“Saya tidak sadar pak, tiba-tiba datang ke pedagang itu saja. Kemudian tiba-tiba saya ngambil barang. Saya tidak sadar pak. Tiba-tiba seperti ini,” kilahnya. (cep)

BACA JUGA:Tidak Sesuai Syariat Islam, MUI Imbau Tidak Sekolahkan Anak di Al Zaytun Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: