Pesantren Al-Hikmah Gelar Wisuda Huffadz Ke-25

Pesantren Al-Hikmah Gelar Wisuda Huffadz Ke-25

WISUDA SANTRI. Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon kembali menggelar wisuda santri huffadz angkatan ke-XXV pada Minggu, (18/6) di Pesantren Al-Hikmah Putri Desa Bobos Kecamatan Dukuhpuntang.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon kembali menggelar wisuda santri huffadz angkatan ke-XXV pada Minggu, (18/6) di Pesantren Al-Hikmah Putri Desa Bobos Kecamatan Dukuhpuntang.

Wisuda Huffadz tahun ini bertepatan dengan Milad Yayasan Al-Hikmah Cirebon ke 25 terhitung  sejak awal didirikannya yakni tahun 1998.

Total sebanyak 92 santri yang telah menyelesaikan pendidikannya pada jenjang Madrasah Aliyah (MA)  dengan prestasi hafalan Al Quran mengikuti kegiatan wisuda huffadz tersebut. Berbagai kategori hafalan mulai dari 10 juz, 15 juz, 20 juz, hingga 30 juz.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para jajaran Pembina Yayasan Al-Hikmah Cirebon, Pengawas Yayasan Al-Hikmah Cirebon,  Pimpinan Yayasan Al-Hikmah Cirebon, jajaran dewan guru, asatidz Pesantren Al-Hikmah Cirebon, dan para wali santriwan-santriwati.

BACA JUGA:Ratusan Ulama Sudah Berkumpul di Gedung Sate, Kapan Berkunjung ke Al Zaytun?

BACA JUGA:Timnas Argentina Sudah di Indonesia, Lionel Messi di Mana: Aku Sedang Mengerjakan Sesuatu

Hadir pula tamu undangan yakni Bupati Kabupaten Cirebon, Drs H Imron Rosyadi MAg,  perwakilan Dinas Penididikan Kabupaten Cirebon, Kapolsek Dukuhpuntang, serta perwakilan perangkat pemerintahan Desa Bobos.
Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Lc MAg dalam sambutannya menyampaikan selamat atas diwisudanya para santriwan-santriwati Angkatan ke-XXV.

“Mudah-mudahan kita do’akan kepada anak-anak kita yang diwisuda hari ini, mereka bisa menjaga hafalan Al-Qur’annya dan dicatat oleh Allah sebagai ahlul qur’an yang bisa memberikan syafa’at kepada kita semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, KH Muslich Marzuki, Lc MAg mengungkapkan bahwa perkembangan Yayasan Al-Hikmah selama 25 tahun adalah buah dari keberkahan al-Qur’an serta do’a dari para asatidz dan santri.

Ia pun menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kemajuan Yayasan Al-Hikmah.

BACA JUGA:Jangan Mengaku Pendukung Timnas Argentina dan Messi, Kalau Tidak Tahu 5 Lagu Ini, Nomor 3 Pasti Tau Banget!

BACA JUGA:Belajar dari Beijing Menyambut Lionel Messi DKK, Indonesia vs Argentina, Jangan Sampai Terulang di Jakarta

Wisuda huffadz kali ini juga diwarnai haru dan isak tangis para santri dan orang tua. Mereka tak mampu menahan air matanya tatkala anak-anak mereka menyematkan mahkota kemuliaan sebagai tanda hadiah atas hafalan al-Qur’an yang diberikan kepada orang tua.

Acara berlangsung khidmat dan lancar. Dengan dilaksanakannya kegiatan wisuda huffadz ini  sekaligus menandai penyerahan kembali para santri kepada orang tua masing-masing. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: