Ratusan Ulama Sudah Berkumpul di Gedung Sate, Kapan Berkunjung ke Al Zaytun?

Ratusan Ulama Sudah Berkumpul di Gedung Sate, Kapan Berkunjung ke Al Zaytun?

Silaturahmi Ulama dan Wagub Jabar di Gedung Sate, Bandung salah satunya dikabarkan membahas Mahad Al Zaytun. -Uu Ruzhanul Ulum/Ig-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Ratusan kiai atau alim ulama dari berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar) sudah dikumpulkan di Gedung Sate, Kota BANDUNG, Senin 19 Juni 2023. 

Kapan berangkat ke Mahad Al Zaytun di Gantar, Indramayu? Belum ada kepastian. Padahal menurut rencana para alim ulama itu akan ke Ponpes Al Zaytun pada Senin 19 Juni 2023.

Hanya, hingga siang ini, mereka masih berada di Gedung Sate. Mereka di gedung yang mejadi tempat kerja gubernur dan wakil gubernur Jabar itu, untuk menggelar rapat. 

Informasi yang diperoleh, para alim ulama ini datang ke Gedung Sate untuk memenuhi undangan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Kedatangan mereka itu untuk membahas polemik yang terjadi di Pondok Pesantren Mahad Al-Zaytun di Indramayu.

BACA JUGA:Timnas Argentina Sudah di Indonesia, Lionel Messi di Mana: Aku Sedang Mengerjakan Sesuatu

Dalam agenda, pertemuan itu dijadwalkan dimulai pukul 09.00 Wib di Ruang Papandayan. Hingga kini masih berlangsung. Belum ada bocoran tentang hasil pertemuan para ulama dengan Wagub Uu itu.

Sebelumnya diberitakan, ada sekitar 300 kiai atau alim ulama akan mendatangi pondok Al Zaytun yang berlokasi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum yang mengungkapkan jika ada 300 kiyai dari berbagai wilayah di Jawa Barat akan mendatangi pondok tersebut.

Para kiyai ini datang ke Ponpes yang dipimpin oleh Panji Gumilang ini akan dipimpin sendiri oleh Wakil Gubernur.

BACA JUGA:Jangan Mengaku Pendukung Timnas Argentina dan Messi, Kalau Tidak Tahu 5 Lagu Ini, Nomor 3 Pasti Tau Banget!

Rencana Wakil Gubernur kembali mendatangi Pondok Pesantren Al-Zaytun bersama ratusan ulama dan tokoh agama ini, merespons kontroversi yang terus digaungkan oleh pimpinan mahad tersebut, Panji Gumilang. 

Kunjungan itu rencananya akan dilakukan pada Senin, 19 Juni 2023. Tujuannya kunjungannya kali ini untuk menyikapi dugaan penyimpangan yang diajarkan di ponpes tersebut. 

Rencana kunjungan itu juga menjalakan perintah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Pak Gubernur tadi malam memerintahkan kepada saya untuk merespons apa yang terjadi hari ini, tentang Al-Zaytun," ujar Uu.

Sebelumnya Uu juga sempat datang pada awal Juni lalu. Namun kedatangannya kali ini berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: