MENGHERANKAN! Di Tengah Demo, Al Zaytun Buka Pendaftaran Santri Baru, Banyak yang Daftar

MENGHERANKAN! Di Tengah Demo, Al Zaytun Buka Pendaftaran Santri Baru, Banyak yang Daftar

Suasana pendaftaran santri baru Mahad Al Zaytun. -Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

BACA JUGA:Soal Panji Gumilang, Menko Polhukam Mahfud MD Bilang Begini

Setelah tuntas melakukan skrining kesehatan, lalu berlanjut ke tes lisan, wawancara, tahfidz dan akademik. Tes wawancara itu, terutama berkaitan kesiapan santri, dan wali santri. Kesediaan mengikuti disiplin yang ada di Mahad Al Zaytun. Hingga dari sisi biaya.

"Kami berharap proses ini berjalan dengan lancar dan tidak kurang satu apapun. Sehingga para santri dapat diterima untuk menjadi peserta didik," ungkapnya. 

Sebab, sambung Iqbal, Al Zaytun adalah pusat pendidikan pengembangan budaya toleransi dan perdamaian, menuju masyarakat sehat, cerdas dan manusiawi.

"Mereka adalah kader bangsa dan siapapun berhak mendapatkan pendidikan di Kampus Al Zaytun," tukasnya.

BACA JUGA:Jika Dibuka Hari Ini, Kamis 22 Juni 2023, Segini Rincian Tarif Tol Cisumdawu

Untuk keperluan penerimaan santri baru, panitia sudah menyiapkan segala hal, mulai teknis, logistik dan seluruh hal. Berikut sistem informasi yang digunakan.

Seperti diketahui, Mahad Al Zaytun sedang menghadapi persoalan cukup pelik. Baik dari sisi fitnah dan ujaran kebencian yang tidak berdasar. Hingga kontroversi dari apa yang terjadi di dalam kampus serta pernyataan dari Syekh Panji Gumilang.

Sehingga rangkaian kontroversi itu, menyebabkan reaksi dari masyarakat. Baik berupa aksi demo hingga respons di berbagai media sosial.

Untuk menyelesaikan itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat akan melakukan serangkaian investigasi terhitung Kamis-Jumat (22-23, Mei 2023). Kemudian Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menerjunkan tim pencari fakta.

BACA JUGA:Inilah Pulau-pulau di Indonesia yang Menyimpan Cerita Misteri atau Dianggap Misterius

Tim tersebut juga akan diturunkan ke Mahad Al Zaytun dengan tugas melakukan penelitian dan wawancara langsung dengan Syekh Panji Gumilang. Kemudian hasil kerja dari tim akan dijadikan dasar pengambilan keputusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: