Penuhi Stok, PMI Kota Cirebon Gandeng Kelurahan Kesenden Gelar Donor Darah

Penuhi Stok, PMI Kota Cirebon Gandeng Kelurahan Kesenden Gelar Donor Darah

Warga di Kelurahan Kesenden antusias ikuti donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kota Cirebon, Senin 26 Juni 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna memenuhi stok darah yang sangat diperlukan warga, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon bekerja sama dengan Kelurahan Kesenden dan Puskemas Kejaksan, menggelar donor darah yang berlangsung di halaman kantor kelurahan, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Denpom Lanal Cirebon Gelar Razia Gaktib

Kegiatan donor darah diikuti oleh umum, khususnya masyarakat se-wilayah Kelurahan Kesenden maupun se-Kecamatan Kejaksan.

Kepala Puskesmas Kejaksan Kota Cirebon, dr Eti Dewi, menjelaskan, kegiatan donor darah ini sangat penting dilakukan, khususnya bagi pasien-pasien yang membutuhkan stok darah.

BACA JUGA:Orang Dalam Bongkar 'Kesesatan' Syech Al Zaytun Panji Gumilang, Seperti Apa?

"Kebutuhan stok darah di PMI harus selalu ada, karena kita sendiri tidak tahu kapan sewaktu-waktu darah tersebut diperlukan,” ujarnya.

dr. Eti Dewi, melanjutkan, donor darah tersebut sangat baik dilakukan, untuk pendonor maupun untuk masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Dapat Arahan dari Menkopolhukam, Bareskrim Polri Bakal Dalami Kasus Penistaan Agama di Al Zaytun

"Di wilayah Puskesmas Kejaksan, kebutuhan stok darah sangat diperlukan, terutama bagi ibu-ibu yang mengalami pendarahan setelah bersalin atau yang sering melahirkan. Jadi, pada saat kita membutuhkan, stok darah siap sedia,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Kesenden, Ruliyanto, menambahkan, pihaknya akan rutin melakukan donor darah, jangka waktunya yaitu 6 bulan sekali.

BACA JUGA:Di Luar Nurul, Tak Habis Fikri! Dicap Sesat, Didemo, Dilabeli Haram, Santri Baru Al Zaytun Tetap Antre

"Kami sangat mengapreaiasi  kegiatan ini, seperti yang kita lihat bersama, masyarakat sangat antusias mendonorkan darahnya, untuk membantu kebutuhan sesama,” terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasihnya, karena acara yang serupa juga sebelumnya  telah digelar di tempat lain, seperti di pelaku usaha lainnya.

BACA JUGA:Liga 1 Menggerakkan Ekonomi Rp9 Triliun, Sponsor Utama Kembali Dipegang BRI

"Kegiatan kemanusiaan ini akan kami lanjutkan dengan berbagai pihak, sehingga kebutuhan stok darah di PMI bisa cukup memadai," pungkasnya.  (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase