Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Denpom Lanal Cirebon Gelar Razia Gaktib

Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Denpom Lanal Cirebon Gelar Razia Gaktib

Denpom TNI Angkatan Laut Lanal Cirebon menggelar razia Penegakan dan Ketertiban (Gaktib), Senin 26 Juni 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Cegah pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit maupun PNS TNI Angkatan Laut, Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI Angkatan Laut Lanal Cirebon, menggelar razia Penegakan dan Ketertiban (Gaktib).

BACA JUGA:Orang Dalam Bongkar 'Kesesatan' Syech Al Zaytun Panji Gumilang, Seperti Apa?

Razia Gaktib dengan sandi Waspada Wira Pari TW II Tahun 2023 ini berlangsung Jl. Kesunean Kota Cirebon, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA:Dapat Arahan dari Menkopolhukam, Bareskrim Polri Bakal Dalami Kasus Penistaan Agama di Al Zaytun

Razia tersebut dipimpin langsung Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) TNI Angkatan Laut Lanal Cirebon Kapten Laut (PM) Yudha Pratama.

BACA JUGA:Di Luar Nurul, Tak Habis Fikri! Dicap Sesat, Didemo, Dilabeli Haram, Santri Baru Al Zaytun Tetap Antre

Adapun prioritas sasaran razia tersebut diantaranya pengecekan kelengkapan surat tanda kendaraan bermotor serta perlengkapan lainnya terhadap prajurit dan PNS TNI AL, nomor registrasi plat TNI AL, serta pengecekan penyalahgunaan stiker atau tanda-tanda yang menggambarkan identitas TNI AL yang tertempel di kendaraan masyarakat umum.

BACA JUGA:Liga 1 Menggerakkan Ekonomi Rp9 Triliun, Sponsor Utama Kembali Dipegang BRI

“Razia ini tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit dan PNS Lanal Cirebon dalam berlalu lintas," ungkap Dandenpom TNI Angkatan Laut Lanal Cirebon Kapten Laut (PM) Yudha Pratama STHan kepada radarcirebon.com, Senin 26 Juni 2023.

Dikatakannya, razia Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) tersebut akan rutin dilaksanakan.

BACA JUGA:Keluar dari Ruang Sidang, Bunda Fifi Sampai Menangis, Berikut Ini Keputusan Majelis Hakim

"Kegiatan operasi atau razia Gaktib ini akan terus gencar dan rutin kami laksanakan, karena kegiatan ini merupakan program kerja Denpomal Lanal Cirebon.”

“Dan kegiatan ini pula bertujuan untuk mencegah pelanggaran hukum dan meningkatkan tata tertib prajurit dan PNS jajaran Lanal Cirebon," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase