Penting! Raperda Atlet Perlu diusulkan

Penting! Raperda Atlet Perlu diusulkan

Teguh Rusiana Merdeka. Wakil Ketua DPRD-istimewa-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Cirebon perlu di dukung. Banyak hal yang perlu dibenahi. Salah satu hadirnya produk hukum yang mengikat dari pemerintah daerah. Raperda tentang atlet. Ini penting bagi para atlet.

Demikian disampaikan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka SH, kepada Radar, kemarin. Menurutnya, perlu adanya usulan Raperda tentang Atlet.

Bila perlu, yang diusulkan tak hanya untuk atlet, tapi untuk pelatih olahraganya juga. Sehingga diatur sedemikian rupa, terkait perhatian dan lain sebagainya, demi meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Cirebon.

"Karena saya mewakili generasi z, banyak hal yang perlu dibenahi terkait kepemudaan dan keolahragaan. Olahraga rata-rata adalah di usia produktif dan itu adalah usia kepemudaan," kata Teguh.

BACA JUGA:Tarif Tol Cisumdawu Usai Diresmikan, Cileunyi-Dawuan Rp78 Ribu

BACA JUGA:Soal Keluhan Pemasangan PJU di Ruas Jalan Gegesik-Kaliwedi, Begini Penjelasan Dishub Kab Cirebon

Teguh mengaku, DPRD sudah mencanangkan Raperda tentang Kepemudaan dan Keolahragaan. Tetapi ada satu yang menarik lagi, harusnya dicantumkan juga usulan Raperda tentang Atlet dan pelatih. Itu penting agar atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Cirebon tidak diambil oleh daerah lain.

"Di dalam Raperda tersebut, nanti diatur bagaimana ketika ada pembinaan terus berprestasi akan diberikan perhatian seperti apa? Karena, hal semacam itu pemerintah harus hadir," terangnya.

Sejauh ini, lanjut Teguh, banyak atlet asal Kabupaten Cirebon yang berprestasi malah direkrut daerah lain dan membawa harum daerah tersebut, bukan daerah tanah kelahiran mereka.

"Banyak atlet, mohon maaf yang notabene asli Kabupaten Cirebon. Tetapi berprestasi dari luar Kabupaten Cirebon. Nah ini yang harus diselesaikan," ungkap teguh yang juga Ketua Cabor Taekwondo Indonesia Kabupaten Cirebon itu.

BACA JUGA:Belum Penuhi Syarat, Jumlah Bacaleg DPRD Kabupaten Cirebon Diprediksi Berkurang

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi, Jadi Pintu Masuk ke Kawasan Rebana

"Saya akan mengusulkan Raperda tentang Atlet dan Pelatih mungkin. Supaya termasuk insan-insan olahraganya diatur se-eksplisit mungkin," imbuhnya.

Teguh mengaku, keinginan adanya usulan Raperda tentang Atlet dan Pelatih ini, tentu tidak hanya dari Cabor yang ia pimpin saja. Tetapi, cabor-cabor lainnya di Kabupaten Cirebon pun pastinya sama.

"Saya yakin dari cabang-cabang olahraga lainnya pun sama, berharap seperti itu, ada kepastian di mana atlet dan pelatihnya ada kedudukan yang perlu diperhatikan," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Hati-Hati! Marak Pencurian Data Pribadi, Modusnya Undangan Pernikahan Digital Lewat WAG

BACA JUGA:Antisipasi Antraks Menyebar, Distan Kab Cirebon Perketat Pengawasan dan Lalin Hewan Ternak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: