Rinna Suryanti Menyapa Warga Petratean

Rinna Suryanti Menyapa Warga Petratean

Rinna Suryanti menjenguk warga yang sakit, Jubaedah (50 tahun) di RT 03 RW 05 Petratean Barat, Kelurahan Petratean Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Owner Komunitas Pecinta Rinna Suryanti (Konci Rianty), Rinna Suryanti, ST menyapa warga Petratean Kecamatan Pekalipan. Termasuk menengok warga yang sedang sakit. Rinna Suryanti menjenguk warga yang sakit, Jubaedah (50 tahun) di RT 03 RW 05 Petratean Barat, Kelurahan Petratean Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 1 (Kecamatan Kejaksan-Pekalipan) menjenguk Jubaedah yang tengah terbaring sakit selama dua tahun. Saat menjenguk, wanita yang akrab disapa Teh Rina ini tak kuasa meneteskan air mata melihat kondisi Jubaedah yang terbaring ditempat tidur.

Didampingi anggota Konci Rianty, Rinna menyapa dan berbicara lembut dengan Jubaedah di atas tempat tidur. Tangannya memegang tangan Jubaedah. Ia berbicara seperti dirinya tengah berbicara dengan orangtuanya.

“Yang sabar bu, saya doakan semoga Ibu Jubaedah lekas sembuh,” kata Teh Rinna berbisik di telinga Jubaedah. Tangannya seperti tak mau lepas memegang erat tangan kurus Jubaedah. Seperti tak mampu mau dibendung, air mata Teh Rinna berderai di kedua pipinya.

BACA JUGA:Terungkap, Alasan Sebenarnya Keluarga Vina Cirebon Setuju Pembuatan Film VINA: SEBELUM 7 HARI

BACA JUGA:Kado Manis Dies Natalis, Empat Dosen STKIP Padhaku Raih Juara

“Mohon doanya ya Nok,” ucap Jubaedah dengan suara lemah. Dirinya mengucapkan terima kasih telah dijenguk. Jubaedah juga mendoakan niat baik Teh Rinna dikabulkan Allah SWT.

“Semoga niat baik Nok Rinna dapat dikabulkan Allah SWT,” katanya setengah berbisik.

Usai menjenguk, Teh Rinna mengatakan, dirinya menjenguk Jubaedah karena mendapat informasi dari Tim Konci Rianty Pertratean jika ada warga yang sudah dua tahun terbaring sakit.

“Orang yang sakit adalah orang yang sedang mengalami ujian atau sedang diberi cobaan, maka selayaknya kita yang masih diberi kesehatan berkewajiban menjenguk sekaligus mendokan agar cepat sembuh,” jelas Teh Rinna.

BACA JUGA:Sawadee Kha! 2 Mahasiswa Asal Thailand Belajar Budaya dan Bahasa di STMIK IKMI Cirebon

BACA JUGA:Mau ke Sumedang lewat Tol Cisumdawu? Jangan Lupa Gerbang Tol Paseh Belum Selesai

Dalam kesempatan tersebut, Teh Rinna memberikan bantuan berupa kasur, selimut dan bantal yang berikan oleh Tim Konci Rianty Petratean.

“Semoga Ibu Jubaedah lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa, tetap semangat, dan sabar. Ini adalah ujian dari Allah SWT yang harus kita diterima dengan ikhlas dan penuh kesabaran,” pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Besok Tahun Baru Islam, Inilah Jadwal Puasa Sunnah yang Dianjurkan Pada Bulan Muharram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: