Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Klangenan Ludes Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Klangenan Ludes Terbakar

Rumah milik Darmadi (53) di Blok Pengkolan, RT/RW 03, Desa Klangenan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon ludes terbakar, Rabu (19/7/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rumah milik Darmadi (53) di Blok Pengkolan, RT/RW 03, Desa Klangenan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon ludes terbakar.

BACA JUGA:Dibongkar Uang Palsu Rp 15 Triliun, Diedarkan Sindikat 3 Daerah, Salah Satunya dari Indramayu

Kebakaran tersebut disebabkan korsleting pada meteran listrik di rumah tersebut, Rabu 19 Juli 2023.

Beruntung tidak ada korban jiwa di peristiwa kebakaran tersebut.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja kepada radarcirebon.com mengungkapkan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Darmawan (21) anak kandung korban.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Berhasil Turunkan Jumlah Kemiskinan, 310 Ribuan Warga Naik Kelas

"Kebakaran terjadi Rabu pagi (19/7/2023) sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu anak korban yang sedang berada di kamar mandi mendengar ada suara percikan, begitu keluar dari kamar kecil melihat meteran listrik token sudah terbakar dan semakin membesar sehingga membakar atap rumah," ungkapnya.

Mantan Kasi Humas Polres Cirebon Kota ini mengatakan, Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB setelah dua unit mobil Damkar dari Pos Palimanan dan Pos Damkar Weru datang ke lokasi kejadian.

"Kejadian kebakaran itu tidak sampai merenggut korban jiwa. Untuk kerugian materil sementara belum bisa di taksir," katanya.

BACA JUGA:Ramaikan Harjad Cirebon ke-654, Laskar Agung Macan Ali Gelar Acara Ini

Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan kebakaran, mengingat di musim kemarau seperti sekarang potensi terjadinya kebakaran pemukiman jauh lebih tinggi.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Setiap orang harus memperhatikan kondisi rumahnya, terutama aliran listrik dan kompor di dapur," ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase