Ratusan Pelari Meriahkan Fun Run SD Santa Maria

Ratusan Pelari Meriahkan Fun Run SD Santa Maria

LARI FUN RUN: Ratusan pelari dari komunitas lari terlihat antusias menyemarakkan Fun Run 75 Tahun SD Santa Maria, Minggu (23/7). Selain pelari dari komunitas lari, siswa dan keluarga besar SD Santa Mari Cirebon juga turut memeriahkan lari.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Ratusan pelari dari komunitas lari terlihat antusias menyemarakkan Fun Run 75 Tahun SD Santa Maria, Minggu (23/7). Selain pelari dari komunitas lari, siswa dan keluarga besar SD Santa Mari Cirebon juga turut memeriahkan lari. Karena bentuknya Fun Run, maka larinya pun tidak mengandalkan kecepatan, tapi lari santai sambil membawa balon di belakangnya.  

Kepala SD Santa Maria Cirebon, Rosa Iin Sainah SPd SD menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian hari ulang tahun SD Santa Maria ke-75 dengan melibatkan masyarakat,  sekolah dan mempromosikan keberadaan sekolah di luar. Rosa juga mengaku bangga punya komite sekolah yang luar biasa dan menjadi koordinatornya.

Ulang tahun SD Santa Maria ke-75 ini, kata Rosa, adalah pesta berlian, dan ke depannya bisa mencahayai SD Santa Maria. Pihaknya berharap, ke depan murid bisa bertambah lagi dan kualitas keilmuannya bisa lebih baik lagi. Juga memberikan pelayanan lebih.

Saat ini, jumlah siswa SD Santa Maria sebanyak  385. SD santa Maria berdiri sejak tahun 1948. Pada 1 Agustus 2023 puncaknya, termasuk menggelar misa syukur dan pentas seni dengan  mengundang alumni dan pensiunan. Selain itu ada juga pembagian sembako, modern dance.

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Al Zaytun Tarik Uang Tiap Hari dari Rekening yang Diblokir PPATK

BACA JUGA:Data dan Fakta Twin Tunnel Tol Cisumdawu, Bagian Tersulit, Miliki 5 Komponen Keamanan

Sementara itu, penanggung jawab fun run, Winarni  mengatakan, fun run ini melalui beberapa jalan di Kota Cirebon. Mulai dari Jl  Sisingamangaraja, Kalibaru, Karanggetas, Pekalipan, Pulasaren, Jalan Merdeka, Jalan Benteng dan Jalan Sisingamangaraja. "Peserta sekitar 700 dari Santa Maria dan luar, serta IKA Santa Maria. Hari ini kita open house," ujarnya.

Memilih fun run, kata Winarni, ingin melibatkan orang tua dan anak-anak serta memperkenalkan ke masyarakat. Komunitas fun run di Cirebon mencapai 500 orang.

Ketua Panitia Ulang Tahun, Yacobus Sartam SPd SD mengaku dipercaya sebagai ketua ulang tahun perayaan SD Santa Maria. Perayaan besar ini sebenarnya event 5 tahunan. Makanya, sudah menggelar  berbagai acara pentas seni, lomba intern maupun ekstern.

 "Tanggal 26 Juli pembagian paket sembako untuk warga sekitar," bebernya. Selain itu, menurut Yacob, lomba modern dance mulai siswa TK SD dan SMA, tanggal 1 Agustus kegiatan Misa Syukur dan ramah tamah mengundang guru karyawan yang telah pensiun. Termasuk mengundang disdik dan pemerintah daerah. Intinya 75 tahun ungkapan syukur dan terima kasih kepada masyarakat. (abd)

BACA JUGA:MENGHITUNG HARI Tanggal Penting Bagi Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang di Tengah Kasus Hukum

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kota Cirebon Perjuangan Nasib Honorer, Kawal Formasi PPPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: