BERAT DIONGKOS! Masalah Transportasi Bisa Bikin Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati Gagal (Lagi)

BERAT DIONGKOS! Masalah Transportasi Bisa Bikin Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati Gagal (Lagi)

Masalah transportasi dari Bandung bisa bikin pemindahan penerbangan ke Bandara Kertajati Majalengka gagal lagi.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:Soal Insiden Kecelakaan Adiknya di Tol Cipali, Ruben Onsu: Harusnya Baik-baik Saja

Sebab, bagaimanapun warga Bandung akan mengeluarkan uang lebih untuk perjalanan menuju Bandara Internasional Kertajati.

"Sudah pasti total cost terbang door to door terbang dari KJT akan lebih tinggi dari BDO (Husein Sastranegara)," katanya.

Oleh karena itu, Gerry Soejatman meminta agar ongkos tersebut dapat ditekan serendah mungkin. Paling tidak di masa awal pemindahan penerbangan tersebut.

Dengan demikian penumpang dari Bandung tidak akan terlalu terbebani dengan ongkos transportasi darat menuju ke bandara.

BACA JUGA:WADUH! Tarif Angkutan Bandung - Soetta Lebih Murah dari Bandung - Bandara Kertajati

"Memang baiknya peningkatan biaya tersebut harus ditekan sebisa mungkin. Paling tiadk di awal-awal. Kalau tidak ya perpindahan ke KJT berisiko gagal (lagi)," tulis Gerry di akun Twitter miliknya, yang dikutip radarcirebon.com, Selasa, 1, Agustus 2023.

Seperti diketahui, saat ini sudah beroperasi 9 operator transportasi dari Bandung, Sumedang, Purwakarta, Subang, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan hingga Karawang ke Bandara Kertajati. 

Tarif yang dipatok untuk rute perjalanan tersebut rata-rata Rp 150 ribu baik menggunakan shuttle bus maupun shuttle point to point.

Kendati demikian, mengingat Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sudah beroperasi, beberapa perusahaan transportasi menyatakan kesiapan melakukan penyesuaian tarif.

BACA JUGA:Kisah Prabu Siliwangi Masuk Islam Demi Menikahi Santriwati yang Membuatnya Terpesona

Misalnya Bhinneka Shuttle atau Bhisa yang merencanakan penyesuaian tarif hingga Rp 120 - 125 ribu untuk perjalanan Bandung - Kertajati.

Tentunya penyesuaian tarif tersebut menjadi kabar gembira bagi penumpang saat nanti seluruh penerbangan pesawat jet dilakukan pemindahan ke Bandara Kertajati Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: