Erajaya Catat Penjualan Sebesar 23,5 Persen, Berkat Strategi Ekspansi Footprint Ritel Resmikan 323 Gerai Baru

Erajaya Catat Penjualan Sebesar 23,5 Persen, Berkat Strategi Ekspansi Footprint Ritel Resmikan 323 Gerai Baru

PT Erajaya Swasembada--

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – PT Erajaya Swasembada, Tbk. (ticker code: ERAA. IJ), salah satu perusahaan
distributor dan retail handset terbesar di Indonesia telah mengumumkan laporan keuangan untuk periode enam bulan pertama tahun 2023. Perusahaan berhasil mempertahankan pertumbuhan positif yang tercermin dari peningkatan penjualan bersih perseroan sebesar 23,5%.

Beberapa ringkasan kinerja keuangan ERAA periode semester I 2023, sebagai berikut:

• Pertumbuhan penjualan sebesar 23,5% YoY atau naik dari Rp23,4 triliun pada 1H22 menjadi Rp28,9
triliun pada 1H23.

• Marjin laba kotor perusahaan meningkat menjadi 10,7% pada 1H23.

• Laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp458,7miliar
pada 1H23.

BACA JUGA:Sempat Alami Perlambatan, Pengembangan Kawasan Rebana Baru 40 Persen dari Target

BACA JUGA:NGERI! Kehebatan 'Pasukan Hantu' Suku Dayak Melawan Belanda, Bikin Tentara Musuh Kocar-kacir

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, mengatakan, “Erajaya meyakini kondisi sektor ritel di Indonesia pada awal tahun ini tetap memberikan tren yang positif di tengah ketidakpastian akibat perlambatan ekonomi global. Seiring dengan transisi menuju endemik, kita dapat melihat kembali tumbuhnya penjualan secara signifikan akibat dari peningkatan mobilitas masyarakat.

Pada semester I tahun 2023, Erajaya melihat adanya momentum kegiatan terutama pada masa menjelang Lebaran dan memasuki tahun ajaran baru. Pada saat yang sama, Erajaya terus mengembangkan jaringan ritel dengan menambah 323 toko baru pada Semester I tahun 2023, sesuai dengan komitmen dalam memperluas bisnis dan jaringan Erajaya Grup.”

Sejalan dengan strategi ekspansi footprint ritel, hingga 30 Juni 2023 Erajaya telah memiliki 1.944 gerai yang tersebar di Indonesia, Singapura dan Malaysia, didukung oleh 100 pusat distribusi dan lebih dari 68.000 toko
ritel pihak ketiga.

Selain itu, kolaborasi perseroan dengan mitra melalui program Erafone Cloud Retail Partner terus tumbuh dengan total 61 toko yang dibuka di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kenapa Makam Sultan Cirebon Ada di Pesarean Giri Laya Imogiri Bantul Bersama Raja-raja Mataram? Ini Jawabannya

BACA JUGA:Kawasan REBANA, Wajah Masa Depan dan Motor Penggerak Ekonomi Jawa Barat

Erajaya secara paralel terus mengembangkan strategi omnichannel untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan melalui layanan ecommerce Eraspace.com serta kolaborasi dengan platform lainnya. MyEraspace sendiri sudah memiliki 8,3 juta anggota, meningkat 63% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, pencapaian ini
menunjukkan tumbuhnya permintaan dari pelanggan untuk memanfaatkan platform omnichannel dari
Erajaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: