Ono Surono Yakin Banget, PDI Perjuangan Menang di Dapil 8 Jawa Barat, Begini Kalimatnya

Ono Surono Yakin Banget, PDI Perjuangan Menang di Dapil 8 Jawa Barat, Begini Kalimatnya

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat ngobrol santai bersama jurnalis Kota dan Kabupaten Cirebon di salah satu kafe Jl DR Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu sore (6/8/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, yakin partainya bisa meraih kemenangan di dapil 8 Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara ngobrol santai bersama jurnalis Kota dan Kabupaten Cirebon di salah satu cafe di Jalan Dr Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, Minggu sore (6/8/2023).

"Target kursi PDI Perjuangan pada Pileg 2024 di DPR-RI sebanyak 18 kursi, DPRD Provinsi Jawa Barat sebanyak 26 kursi dari 20 kursi," katanya.

"Kemudian di DPRD Kota Cirebon Kami targetkan sebanyak 10 kursi, DPRD Kabupaten Cirebon yang saat ini 8 kursi kami targetkan sebanyak 14 kursi. Angka tersebut ujungnya adalah PDI Perjuangan menang di Jawa Barat," imbuh Ono.

Menurutnya, hasil survei menyatakan bahwa PDI Perjuangan di dapil 8 Jawa Barat mencapai angka 35,3 persen.

"Kata lembaga survei itu, PDI Perjuangan akan mendapat 4 kursi di DPR-RI, dan 5 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Tapi kami menyikapi bahwa angka itu angka yang maksimal menurut saya," sebutnya.

Dikatakan Ono, ada 9 tokoh yang maju sebagai caleg DPR-RI dari dapil 8 Jawa Barat salah satunya H Nashrudin Azis.

BACA JUGA:Beda Tipis Bandara Kertajati dan Bandara Internasional Kualanamu, Sama-sama 1 Jam dari Kota Terbesar

"Ya mudah-mudahan PDI Perjuangan meraih 3 kursi di dapil 8 Jawa Barat. Yang tentunya konsep PDI Perjuangan ke depannya gotong royong yang harus menjadi kekuatan. Jadi caleg DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten tentunya harus sinergis," katanya.

Terkait kepala daerah, menurut Ono Surono, PDI Perjuangan belum membahas soal Pilkada.

"Tapi intinya seluruh legislatif dan eksekutif dari PDI Perjuangan itu bertanggungjawab untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. Nah, tugas pak H Imron, bu Hj Wahyu Tjiptaningsih di Kabupaten Cirebon harus memenangkan dulu PDI Perjuangan baik Pileg maupun Pilpres 2024 baik beliau mau maju lagi atau tidak," ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, dan para anggota legislatif PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Kota dan Kabupaten Cirebon. 

BACA JUGA:Kakek 75 Tahun Meninggal Usai Nyoblos Pilkades di Sangkanerang Kabupaten Kuningan

BACA JUGA:HORE! Mulai Minggu Ini Jadwal Penerbangan di Bandara Kertajati Bertambah, Rute Domestik Sabar Ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: