Ujian Praktik SIM C di Majalengka Lebih Mudah, Lintasan Baru Langsung Diperiksa Wakapolda Jawa Barat

Ujian Praktik SIM C di Majalengka Lebih Mudah, Lintasan Baru Langsung Diperiksa Wakapolda Jawa Barat

Petugas mengarahkan siswi SMA peserta ujian praktik SIM di Polres Majalengka. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Lintasan baru ujian praktik SIM langsung dicek Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda sekaligus memeriksa lintasan baru yang nantinya akan digunakan untuk ujian praktik mendapatkan Surat Izin Mengemudi atau SIM C di Polres Majalengka

Tidak hanya melihat langsung lintasannya, Brigjen Bariza Sulfi juga menyempatkan diri bertemu dengan para pemohon ujian SIM.

Wakapolkda memberikan pesan penting terkait keselamatan berkendara kepada para pemohon.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Polres Majalengka, Wakapolda Jabar didampingi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.

Hadir pula Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, dan Kanit Regident IPTU Riki. Para pejabat ini turut mendampingi memberikan dukungan dan menjaga kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Brigjen Bariza Sulfi menyampaikan pentingnya pelaksanaan ujian praktik SIM yang lebih mudah diakses oleh masyarakat.

BACA JUGA:Pendaki Gunung Ciremai Hilang Bukan Pertama Kali, Tahun Lalu 8 Orang Sampai Bikin Heboh

BACA JUGA:Bandara Husein Sastranegara Bandung Turun Kasta, dari Bandara Internasional Jadi Pesawat ATR

"Kini, masyarakat memiliki kesempatan lebih besar untuk mengikuti ujian praktik mendapatkan SIM, ini merupakan upaya Polri dalam memberikan kontribusi positif untuk kelancaran beraktivitas dan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen Bariza memberikan pesan kepada para pemohon SIM agar tetap memprioritaskan keselamatan dalam berkendara.

"Keselamatan adalah hal yang utama. Setelah mendapatkan SIM, kami berharap agar para pengemudi tidak hanya mampu mengemudikan kendaraan, tetapi juga menjadi pelopor keselamatan di jalan. Jaga aturan, tertib, dan patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas," tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, mengapresiasi kehadiran Wakapolda Jabar dan pesan yang disampaikannya.

"Kunjungan ini adalah bentuk dukungan dari pimpinan terhadap pelaksanaan tugas kami di lapangan. Kami akan terus berupaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kami, serta mendukung kebijakan yang mendukung keselamatan masyarakat," kata Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: