Heboh, Miss Universe Indonesia Diduga Disuruh Foto Telanjang saat Body Check, Korban Lapor Polisi

Heboh, Miss Universe Indonesia Diduga Disuruh Foto Telanjang saat Body Check, Korban Lapor Polisi

Pengacara Mellisa Anggraini bersama Sally Giovany dan Rizky Ananda Musa resmi membuat laporan atas dugaan pelecehan seksual, karena sesi foto telanjang untuk body check Miss Universe Indonesia 2023.-Melissa Anggraini/Ig-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Heboh dan banyak perhatian sekarang ini tertuju pada ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023.

Pasalnya, ada dugaan saat pemeriksaan tubuh, ada dugaan para kontestan disuruh telanjang. Salah satu kontestan bahkan lapor polisi, untuk mengadukan dugaan pelecehan seksual tersebut.

Dugaan ini, awalnya mencuat melalui media sosial Intagram National Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovany

Sally yang juga pemilik Batik Trusmi itu menilai, bila dugaan itu benar terjadi, berarti telah menyalahi aturan dan melanggar hukum.

BACA JUGA:BRI Imbau Nasabah Lakukan Aktivasi NIK Jadi NPWP Sebelum 31 Desember 2023

Yang paling ditakutkan oleh Sally adalah jika foto tanpa busana para peserta kecantikan itu, disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu menanggapi dugaan dari Sally Giovany, National Miss Universe Indonesia Poppy Capella memberikan klarifikasi. Klarifikasi itu ditujukan kepada para pendukung dan awak media. 

“Kepada pendukung kami yang berdedikasi, perwakilan media, dan masyarakat luas. Dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari segala arah,”  ungkap Poppy dalam Instagram Stories.

Menurutnya, setiap komentar dan umpan balik yang dibalut pujian maupun kritik, sangat vital dalam memahat narasi Miss Universe Indonesia.

BACA JUGA:Taspen Cirebon Bedah Rumah ASN Kabupaten Cirebon, Komitmen Meningkatkan Kesejahteraan

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan perhatian khusus dan kritik terhadap Miss Universe Indonesia.

"Komentar kalian bukan sekadar kata-kata, kalian adalah kekuatan yang kuat serta mendorong tekad dan semangat kami,"  ujar Poppy.

Setiap umpan balik dan komentar, menurutnya, bertujuan sebagai bahan bakar yang memperkuat tekad untuk mendorong organisasi Miss Universe Indonesia ke tingkat yang lebih baru.

Namun klarifikasi Poppy ini belum menjawab dengan jelas dugaan yang disampaikan oleh Sally Giovany. Apakah benar atau tidak jika para kontestan ajang kecantikan itu ketika pemeriksaan tubuh difoto tanpa busana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: