Finalis Diduga Difoto Telanjang Jelang Final Miss Universe Indonesia 2023, Lapor Polisi, Merasa Dilecehkan

Finalis Diduga Difoto Telanjang Jelang Final Miss Universe Indonesia 2023, Lapor Polisi, Merasa Dilecehkan

Advokat, Mellisa Anggraini bicara soal dugaan kasus pelecehan seksual saat sejumlah finalis Miss Universe Indonesia 2023 diduga difoto telanjang. -Rizky Ananda Musa/IG-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Heboh di ajang Miss Universe Indonesia 2023 berbuntut panjang. Ajang kontes kecantikan yang tengah menjadi sorotan karena para finalisnya diminta foto telanjang dada itu, berujung ke jalur hukum. 

Beberapa finalis ajang kecantikan ini melapor ke polisi. Mereka ingin mendapatkan kejelasan soal bertelanjang ketika pemotretan dalam pemeriksaan tubuh.

PKN, inisial salah seorang finalis mendatangi Polda Metro Jaya. Sosok ini ke Mapolda  didampingi oleh tim kuasa hukumnya. Tujuannya untuk melaporkan kejadian dugaan pelecehan tersebut.

Menurut Advokat Mellisa Anggraini, peristiwa pengecekan tubuh dengan cara telanjang ini,  terjadi sekitar satu minggu yang lalu. Dia menganggap kejadian itu memiliki indikasi dugaan pelecehan.

BACA JUGA:Tebar Kebaikan, Polresta Cirebon Salurkan Air Bersih, Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Desa Slangit

Kronologinya, ujar Mellisa, kejadian itu termasuk bagian dari proses gelaran acara Miss Universe. “Sebelum dilakukan grand final, ada beberapa peristiwa yang terjadi ya. Dan itu diindikasi dugaan pelecehan,” ungkap  Mellisa.

Selain sosok berinisial  PKN, Mellisa pun menyebut diduga ada banyak finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang menjadi korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, heboh dan banyak perhatian sekarang ini tertuju pada ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023. Pasalnya, saat pemeriksaan tubuh, ada dugaan para kontestan disuruh telanjang.

Melalui media sosial Intagram National Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovany, yang mengungkapkan dugaan itu.

BACA JUGA:2 Bandara di Pulau Jawa Tidak Lagi Berkelas Internasional, Salah Satunya ada di Jabar

Sally menilai, jika dugaan itu benar terjadi, hal itu telah menyalahi aturan dan melanggar hukum. 

Yang paling ditakutkan oleh Sally adalah jika foto tanpa busana para peserta kecantikan itu, disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu menanggapi dugaan dari Sally Giovany, National Miss Universe Indonesia Poppy Capella memberikan klarifikasi. Klarifikasi itu ditujukan kepada para pendukung dan awak media. 

“Kepada pendukung kami yang berdedikasi, perwakilan media, dan masyarakat luas. Dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari segala arah,”  ungkap Poppy dalam Instagram Stories.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: