Jadwal Perjalanan Damri Rute Bandung-Kertajati Terlalu Pagi, Penumpang: Bikin Perjalanan Kurang Efektif

Jadwal Perjalanan Damri Rute Bandung-Kertajati Terlalu Pagi, Penumpang: Bikin Perjalanan Kurang Efektif

Bus Damri menuju Bandara Kertajati dari Bandung.-Andy Wahyu Purnawan via Damri Indonesia/Ig-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Bagi warga Bandung dan sekitarnya, perjalanan menuju Bandara Kertajati Majalengka bisa ditempuh menggunakan Damri dari Terminal Cicaheum.

Salah seorang warga Bandung, Artanto Ishaam mencoba mencari pengalaman berkendaraan umum, khususnya Damri menuju Bandara Kertajati menggunakan bus jurusan Cicaheum - Indramayu.

Kebetulan, dirinya hendak pergi ke Kuala Lumpur Malaysia dan ingin merasakan sensasi bepergian ke luar negeri menggunakan maskapai yang terbang dari Bandara Kertajati.

Meskipun Artanto Ishaam menggunakan Damri jurusan Bandung Cicaheum-Indramayu, Tetapi penumpang bisa meminta untuk turun di Bandara Kertajati dan bus memang mampir sampai ke bandar udara itu.

BACA JUGA:3 Daerah yang Dikaji untuk Pusat Pemerintahan Baru Jawa Barat, Kertajati - Kawasan Rebana Kandidat Kuat

Layaknya bus-bus pada umumnya, jika selama stand by di Terminal Cicaheum tidak memenuhi kuota penumpang. Maka, akan ke alun-alun Ujung Berung untuk mencari penumpang.

Sehingga perjalanan diwarnai dengan kemacetan di Pasar Ujung Berung yang terdapat banyak pedagang menggelar dagangan sampai ke badan jalan.

"Sejujurnya buat penumpang bus newbie kaya gw, bikin perjalanan jadi kurang efektif. Tapi mungkin buat experience penumpang yang biasa, ini nyaman," katanya.

Setelah melintasi kemacetan Pasar Ujung Berung, bus baru masuk ke Tol Cisumdawu melalui Gerbang Tol Pamulihan.

BACA JUGA:Berharap Polisi Segera Lakukan Gelar Perkara atas Kasus Dugaan Pelecehan Ajang Kontes Kecantikan

Perjalanan dari Pamulihan ke Kertajati tersebut memang cukup singkat. Karena pukul 07.00 WIB sudah keluar dari Tol Cisumdawu dan masuk ke Tol Cikopo Palimanan atau Cipali.

Kemudia, sekitar pukul 07.20 WIB, sudah sampai di Bandara Kertajati. Sehingga ada waktu yang cukup untuk boarding hingga check in.

Mengingat penerbangan ke Kuala Lumpur baru tersedia sekitar pukul 10.50 WIB. Artinya masih harus menunggu hampir 3 jam di bandara.

Imbasnya, calon penumpang harus menunggu terlalu lama di bandara.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Rute Terbang Kuala Lumpur-Majalengka, Tiket Lebih Murah, Tapi..

"Poin minusnya, Damri harus pagi banget 05.30. Padahal flight masih 10.50. Harusnya jam 06.20 dari Bandung masih keburu. Coba travel next time. Damri kurang nyaman, sempit, dsb," ungkapnya.

Kemudian terkait adanya delay dari maskapai pihaknya juga menilai sangat disayangkan. Apalagi di Bandara Kertajati belum banyak tersedia opsi untuk makanan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase