Pengembangan Bandara Kertajati Belum Selesai, Bakal Lebih Besar dari Terminal 3 Bandara Soetta

Pengembangan Bandara Kertajati Belum Selesai, Bakal Lebih Besar dari Terminal 3 Bandara Soetta

Penurut para pengamat, pembangunan Bandara Kertajati Majalengka dilakukan tanpa adanya perhitungan tepat.-Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:2 Hari Berturu-turut, Satresnarkoba Polres Ciko Ringkus 3 Tersangka Pengedar Obat Terlarang

TAHAP 3 (Ultimate), periode 2030 - 2032 Dengan penambahan luasan hingga 209.151 m² memiliki kapasitas rencana 29,3 juta pax/tahun. Dan pada Tahun 2032, Bandara Kertajati membutuhkan penambahan terminal baru.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, saat ini sarana inti yang ada di wilayah Rebana sudah menuju kesempurnaan. Ada BIJB yang membuat begitu mudah orang datang dan pergi.

Faktor konektivitas ini, akan sangat menentukan kemajuan sebuah daerah. Tidak cukup itu, nanti ada pelabuhan di Subang. Sekian tahun akan datang, memberikan efek kepada masyarakat.

"Bahkan Pak Gubernur akan membuat jaringan kereta api ke wilayah Rebana. Ini semua adalah bentuk pengakuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Cirebon. Sehingga lebih bisa memanfaatkan potensi ekonomi," katanya.

BACA JUGA:Jaga Budaya dan Tradisi, Mahasiswa KKM UMC Ziarah ke Pendiri Desa Peusing Kuningan

Kehadiran beragam potensi ini, Wagub berpesan kepada generasi muda agar dapat dioptimalkan generasi muda. Jangan sampai masyarakat tidak siap dan memanfaatkan ini. 

"Jangan sampai SMA selesai, ijazah punya. Sarjana ada di belakang nama. Tetapi kemampuan tidak ada. Kalau terjadi hal semacam ini, orang Cirebon akan tergeser dengan orang lain datang ke wilayah Rebana," tandas wagub.

Karena itu, generasi muda harus mempersiapkan diri untuk bersaing di masa yang akan datang. Tetapi, tidak cukup memiliki keilmuan dan pengetahuan.

Tetapi harus dibentengi dengan budaya. Justru hal ini yang akan meninggikan harkat dan martabat orang Cirebon. Sebab, budaya identik dengan akhlak. Budaya identik dengan moral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: