Dua Siswa SMAK Plus Penabur Cirebon Wakili Jawa Barat di OSN Nasional 2023

Dua Siswa SMAK Plus Penabur Cirebon Wakili Jawa Barat di OSN Nasional 2023

LOLOS OSN : Darren Linggaharto (Kiri) dan Ian Setiabudi (Kanan) berhasil lolos OSN tingkat Nasional di Bogor, 27 Agustus-2 September 2023 mendatang.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMA Kristen Plus Penabur Cirebon berhasil meloloskan 2 siswa terbaiknya untuk mewakili provinsi Jawa Barat dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023. Kompetisi OSN tahun 2023 tingkat Nasional sendiri, akan berlangsung di Bogor pada 27 Agustus hingga 2 September 2023 mendatang.

Kepastian lolosnya dua siswa SMAK Plus Penabur Cirebon, yakni Gustav Ian Setiabudi dan Michael Darren Emanuel Linggaharto itu, berdasarkan Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbud Ristek Nomor: 1320/J7.1/PN.00/2023 tentang Penetapan Pemenang Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jenjang Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) Tahun 2023. Gustav Ian Setiabudi dinyatakan lolos untuk bidang Kimia, sementara Darren, lolos untuk bidang Matematika.

"Kami merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi yang telah dicapai oleh Ian dan Darren yang sudah berhasil lolos ke OSN tingkat nasional" Ungkap Ubrodiyanto SPd MKom, Kepala SMAK Plus Penabur kepada Radar Cirebon.

Menurutnya, prestasi yang sudah ditorehkan oleh Ian dan Darren, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswi lainnya. Mengingat kerja keras dan usaha yang dilakukan oleh keduanya untuk lolos hingga ke tingkat nasional tidaklah mudah.

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Bakal Pertemukan Warga GSP dengan Kontraktor dan IAIN

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Sudah Ada Angkutan Umum ke Bandara Kertajati Majalengka, Bisa ke 15 Daerah

"Kami sangat mengapresiasi, karena apa yang sudah mereka capai ini, untuk melaluinya tidak mudah. Kami berharap, mereka bisa mendapatkan hasil maksimal saat berkompetisi di OSN tingkat Nasional nanti, " Harapnya.

Di sisi lain, Darren Linggaharto mengaku sangat senang bisa berhasil hingga ke tingkat Nasional. Dia juga mengaku bersemangat, mengingat OSN tingkat Nasional, akan digelar luring atau On Site. Berbeda dengan OSN tingkat Kota/Kabupaten dan juga Provinsi yang masih digelar secara daring.

"Perasaanya senang dan juga bersemangat karena kompetisinya digelar On Site, " Ungkap Darren.

Sementara itu, Ian mengaku bahwa dia dan Darren saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan. Diantaranya pembekalan materi yang diberikan oleh sekolah dan juga Yayasan BPK Penabur. Selain itu ada juga pelatihan dari Pelatda Provinsi Jawa Barat. Semua itu dilakukan demi mematangkan persiapan.

"Sampai dengan saat ini kami sudah merasa lumayan siap. Dengan adanya pelatihan mandiri dan juga Pelatda, ini mudah-mudahn bisa lebih memantapkan lagi persiapan kita, " Pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Kehadiran Bandara Kertajati, Daddy Rohanady: Kontribusi Jabar Membangun NKRI

BACA JUGA:Pemprov Jabar dan Pangandaran Sudah Ngbrol Soal Rute Nusawiru-Kertajati, Nih Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: