Tiga Pelajar SMAK Penabur Cirebon Torehkan Prestasi Membanggakan

Tiga Pelajar SMAK Penabur Cirebon Torehkan Prestasi Membanggakan

BERPRESTASI: Tiga pelajar dari SMAK Penabur Cirebon berhasil meraih juara sehingga berhak mewakili Jawa Barat di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA.--

Radarcirebon.com, CIREBON - Prestasi membanggakan kembali diraih pelajar asal SMAK Penabur Cirebon. Tiga siswanya berhasil lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA mewakili Jawa Barat pada 3-8 Oktober 2022 mendatang.

Ketiga pelajar yang berhasil meraih prestasi yang luar biasa adalah Lusiana Andini bidang Ekonomi, Carmelia Carina Halim bidang Biologi, dan Jonathan Irvin Susanto bidang Informatika. Keberhasilan itu diapresiasi pihak sekolah. Kepala SMAK Penabur Cirebon, Gunawan SSi mengaku bersyukur atas capaian prestasi yang ditorehkan oleh peserta didiknya.

Apalagi selama ini, SMAK Penabur Cirebon juga rutin memberikan ruang untuk para siswa-siswinya mengikuti OSN melalui berbagai klub sains yang ada.

“Sejak awal kami sudah membentuk klub sains yang terdiri dari mata pelajaran yang ada di OSN. Sehingga, kami bersyukur apa yang sudah kami persiapkan dalam klub sains tersebut bisa menghasilkan karya terbaik dengan mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” ujar Gunawan. Tentunya, kata Gunawan, dalam mencapai target tersebut, ada proses hingga tantangan yang harus dilalui.

BACA JUGA:Dituduh Sebagai Hacker Bjorka, Muhammad Said Fikriansyah Minta Perlindungan Polres Cirebon Kota

Apalagi, kali ini pelaksanaan OSN 2022 tingkat SMA akan dilakukan secara online. Sehingga, harus ada persiapan yang lebih matang untuk memberikan yang terbaik.

“Kami siap untuk mendukung secara penuh anak-anak didik kami. Kami juga harapkan mereka bisa memberikan yang terbaik dengan bekal-bekal yang kami persiapkan melalui pembina klub sains yang bersangkutan. Semoga sukses,” ungkap Gunawan.

Sementara itu, Pelajar SMAK Penabur Cirebon yang mewakili Jabar di bidang Biologi, Carmelia Carina Halim mengungkapkan, dirinya sedari awal telah mempersiapkan perlombaan dalam OSN 2022 tersebut. Salah satunya adalah dengan giat membaca beberapa materi dari buku-buku referensi yang telah disediakan.

“Tentunya saya bisa lolos berkat perjuangan saya. Mulai dari membaca materi dari beberapa buku referensi yang diberikan oleh guru-guru. Hingga mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada dan tak lupa diiringi dengan berdoa,” katanya.

BACA JUGA:Tol Cisumwadu Beroperasi Akhir Oktober 2022, Baru Sampai Cimalaka, Cirebon-Bandung Tidak Lewat Cadas Pangeran

Selain itu, Carmelia juga mengatakan, dalam perjuangan di OSN 2022 tersebut, diharapkan dirinya bisa mengharumkan nama Kota Cirebon dan Jawa Barat di tingkat nasional serta membawa pulang medali.

Terpisah, Perwakilan bidang Informatika, Jonathan Irvin Susanto mengatakan, dalam perjalanan menuju OSN 2022 tingkat SMA tersebut, dirinya selalu berusaha untuk belajar secara terus menerus, khususnya materi yang akan diujikan. Termasuk membaca dari buku-buku yang ada.

“Saya senang banget baca buku. Jadi rata-rata belajar dari itu. Termasuk juga ada pelatihan yang aku ikutin. Apalagi, informatika itu sudah jadi minatku sejak kecil. Jadi gak bosen. Seneng banget sekarang bisa mewakili Jawa Barat, mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik,” ungkapnya.

Senada, Perwakilan bidang Ekonomi, Lusiana Andini mengungkapkan, dirinya senang sekali bisa mewakilkan Jawa Barat ke ajang OSN 2022 mendatang. Bahkan, dirinya tidak percaya bisa mewakili dan diberi kesempatan kembali untuk berjuang di OSN 2022 tersebut. Apalagi, dirinya pernah masuk ke tingkat Jawa Barat namun kurang beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: