Besok Wapres RI Berkunjung ke Desa Astana Gunungjati Cirebon, Bakal Jadi Momen Bersejarah Bagi Warga

Besok Wapres RI Berkunjung ke Desa Astana Gunungjati Cirebon, Bakal Jadi Momen Bersejarah Bagi Warga

Masjid Syarif Abdurrahman sudah selesai dibangun oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dan akan diresmikan Wapres RI KH Maruf Amin.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, besok Jumat 25 Agustus 2023 akan kedatangan tamu besar.

Ya, Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Astana.

Kehadiran Wapres RI di Desa Astana bertujuan untuk meresmikan Masjid Syarif Abdurrahman yang dibangun oleh KSAD Jenderal (TNI) Dudung Abdurrachman.

Masjid Syarif Abdurrahman sudah berdiri kokoh di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon dengan lahan parkir yang cukup luas.

BACA JUGA:Waduh! Masa Penahanan Panji Gumilang Diperpanjang Hingga 40 Hari Kedepan

Saat ini, aparat gaburan dari unsur TNI-Polri sudah melakukan sterilisasi di lokasi untuk persiapan kedatangan Wapres RI.

Kendati dilakukan sterilisasi, sejumlah pedagang di sekitar masjid menyambut baik pembangunan ini. Sebab, bakal membuat kawasan tersebut semakin ramai.

Salah seorang pedagang, Jumadi berharap masjid tersebut nantinya dapat dimanfaatkan warga dan membuat warung-warung semakin ramai.

"Alhamdulillah Pak Kasad asli orang Cirebon sudah mengubah parkiran di sini dan membangun masjid," kata Jumadi, kepada radarcirebon.com, Kamis, 24 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jarak Berdekatan, Bandara di Pulau Jawa pun Sepi dan Banyak yang Tak Beroperasi, Pemerintah Melanggar Aturan

Jumadi menambahkan, area di sekitar masjid tersebut dulunya adalah rawa-rawa yang tidak digunakan. Tetapi sekarang sudah berubah.

"Insya Allah ada hikmahnya untuk warga di sekitarnya. Warga bisa salat, bisa menikmati hasil dari pembangunan ini."

"Pedagang sini juga berharap ada tambahan pendapatan, karena pasti kan akan semakin ramai, karena orang mampir ke sini," katanya.

Ditambahkan Jumadi, area di kwasan tersebut tadinya rawa-rawa, sepi dan tidak dimanfaatkan. Tetapi sekarang dengan adanya masjid bisa ramai.

BACA JUGA:Pengusaha Jasa Konstruksi Kota Cirebon Mengeluh Belum Kebagian Proyek, Begini Kata Herawan Efendi

"Ini parkiran baru. Luas tanah Angkatan Darat sekitar 5 hektare termasuk masjid, parkiran dan warung di sini," ungkapnya.

Seperti diketahui, pembangunan Masjid Syarif Abdurrahman memakan waktu 18 bulan. Dan nantinya diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Cirebon. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase