Pelajar di Cirebon Bersiap Menyambut Presiden Jokowi, Baris Rapih di Pinggir Jalan

Pelajar di Cirebon Bersiap Menyambut Presiden Jokowi, Baris Rapih di Pinggir Jalan

Para pelajar di Kota Cirebon bersiap menyambut Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi).-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah pelajar di Kota CIREBON sudah bersiap menyambut kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi), Selasa, 29, Agustus 2023.

Para pelajar berbaris di sekitar Jl Pemuda dan Jl dr Cipto Mangunkusumo. Sepanjang ruas jalan tersebut juga menjadi konsentrasi pengamanan dari aparat keamanan.

Pantauan radarcirebon.com di depan SMKN 2 Kota Cirebon, terlihat para pelajar sudah berbaris di pinggir jalan menantikan RI 1 melintas.

Rencananya Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Cakrabhuwana Kota Cirebon lalu menggunakan mobil menuju Grage Hotel Cirebon.

BACA JUGA:Inilah Identitas Rekan Praka RM yang Ikut Aniaya Imam Masykur Sampai Tewas

Presiden salah satunya akan melintasi Jl dr Cipto Mangunkusumo untuk menuju ke lokasi acara. 

Kepala Negara dijadwalkan mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman).

Di lokasi acara, presiden akan disuguhi dengan Tari Topeng oleh seniman Cirebon dan Kader Jaman.

Setelah membuka Rapimnas Jaman, kepala negara akan langsung bertolak ke Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan melakukan peresmian Jembatan Kanci.

BACA JUGA:Kunjungan ke Belanda, Mahfud MD Pulihkan Hak Korban Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

Ini adalah kehadiran Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya ke Kota Cirebon. Sebelumnya, presiden juga sempat berkunjung pada 13, April 2022.

Kemudian saat program vaksinasi, presiden juga sempat meninjau di kawasan Penggung, Kota Cirebon dan blusukan ke rumah-rumah warga.

Baru-baru ini, Presiden Jokowi juga sempat berkunjung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka sebelum meresmikan Tol Cisumdawu.

Meski tidak ke Cirebon, namun Presiden Jokowi juga menyampaikan kebijakan yang sangat penting untuk wilayah Ciayumajakuning lewat optimalisasi penerbangan di Bandara Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: