Satu Persatu Maskapai Pindah ke Bandara Kertajati, Giliran Citilink Buka Rute Penerbangan ke Bali

Satu Persatu Maskapai Pindah ke Bandara Kertajati, Giliran Citilink Buka Rute Penerbangan ke Bali

Satu per satu maskapai pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati Majalengka. -Citilink-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Satu persatu maskapai penerbangan pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati MAJALENGKA.

Setelah AirAsia, giliran Maskapai Citilink yang membuka rute penerbangan domestik dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengke ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Tiket untuk penerbangan tersebut sudah bisa dipesan di aplikasi penyedia layanan booking perjalanan.

Maskapai Citilink mengoperasikan jadwal penerbangan Majalengka - Bali setiap pukul 12.50 WIB setiap harinya dengan tiket sekitar Rp 1,5 jutaan.

BACA JUGA:6 Pesawat dari Jepang, Australia, New Zealand, India, Kanada Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?

Sedangkan untuk perjalanan Denpasar (DPS) ke Bandara Kertajati (KJT) jadwal penerbangan setiap hari pukul 12.30 WITA dan tiba pukul 12.20 WIB.

Dengan demikian, Maskapai Citilink menjadi yang kedua mengoperasikan rute penerbangan Kertajati - Denpasar pulang pergi setelah sebelumnya AirAsia juga membuka rute domestik yang sama.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penerbangan lainnya. Misalnya rute Kertajati - Kualanamu masih dilayani dengan transit. Bukan perjalanan langsung.

Begitu juga rute penerbangan favorit lainnya seperti Batam, Balikpapan, Palembang dan Makassar.

BACA JUGA:MANTAP! Stasiun dengan Kepuasan Pelanggan Tertinggi, Stasiun Prujakan Cirebon Nomor 2 di Indonesia

Sejauh ini, baru 2 maskapai yakni Citilink dan AirAsia yang sudah resmi menjual tiket untuk penerbangan dari Bandara Kertajati.

Maskapai lain seperti Super Air Jet sampai dengan Minggu, 3, September 2023 belum mengumumkan pembukaan rute tersebut.

Mengacu pada publikasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, sebanyak 6 rute penerbangan yang akan dipindahkan yakni, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang.

Dari 6 rute tersebut, penerbangan Bandung - Denpasar adalah yang paling banyak dioperasikan selama ini atau rute favorit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: