Tetap Dukung Ganjar Pranowo, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Dipecat, Diganti Artis Nasional

Tetap Dukung Ganjar Pranowo, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Dipecat, Diganti Artis Nasional

Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagja dipecat DPW PAN Jabar karena bersikukuh mendukung Ganjar Pranowo.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Satu Persatu Maskapai Pindah ke Bandara Kertajati, Giliran Citilink Buka Rute Penerbangan ke Bali

Perlu diketahui, DPP PAN telah menetapkan H Nurul Qomar atau lebih dikenal dengan Abah Komar sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon melalui Surat Keputusan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/222/VIII/2023 tanggal 31 Agustus 2023 tentang Perubahan Kedua Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Cirebon Periode 2020-2025.

Diberitakan radarcirebon.com sebelumnya, DPD PAN Kabupaten Cirebon beda dukungan dengan pusat.

Menanggapi beda dukungan antara DPD PAN Kabupaten Cirebon dengan pusat, Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari menegaskan, sebagai kader partai, harus menuruti perintah dan keputusan DPP PAN.

"Sebagai kader di seluruh tingkatan dan di seluruh Indonesia wajib ikut perintah ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN)," tegasnya saat berada di Cirebon, belum lama ini.

BACA JUGA:6 Pesawat dari Jepang, Australia, New Zealand, India, Kanada Mendarat di Bandara Kertajati, Ada Apa?

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada DPD PAN Kabupaten Cirebon, menurut Desy, itu merupakan wewenang DPP PAN.

"Soal sanksi saya tidak tahu, itu wewenang ketua umum kami (Zulkifli Hasan). Saya tegaskan lagi, kita sebagai kader harus menjalankan perintah pusat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagia menuturkan, DPD PAN Kabupaten Cirebon akan terus mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI tahu 2024.

"Sampai saat ini saya belum dan tidak menerima sanksi atau teguran apapun dari DPP PAN Pusat dan DPW PAN Jabar. Jadi saya masih bebas mendukung pak Ganjar sebagai calon presiden," tuturnya.

BACA JUGA:MANTAP! Stasiun dengan Kepuasan Pelanggan Tertinggi, Stasiun Prujakan Cirebon Nomor 2 di Indonesia

Heru menyebutkan, dirinya tidak gentar jika dipecat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon.

"Saya siap dipecat, diturunkan dengan cara tidak terhormat pun silahkan dengan catatan sesuai dengan AD/ART. Sebuah sanksi itu terlalu receh bagi saya," sebutnya.

Dari awal, lanjut Heru, secara pribadi, secara kepartaian, secara entitas, politik saya menyatakan dan mendeklarasikan sampai saat ini saya tegak lurus terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden.

"Kami tidak membelot dari keputusan Ketua Umum PAN yang mendukung Prabowo. Pada dasarnya Ketum sudah tahu kalau saya adalah Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024. Jadi sudah sangat paham betul bahwa saya ini terlahir dan warna saya adalah warna Ganjar Pranowo 2023, secara ideologis," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: