Misteri Perubahan Nama Gerbang Tol Cisumdawu Utama, Nama Ujung Jaya Benar-benar Dihilangkan

Misteri Perubahan Nama Gerbang Tol Cisumdawu Utama, Nama Ujung Jaya Benar-benar Dihilangkan

Perubahan nama Gerbang Tol Ujung Jaya Utama menjadi Gerbang Tol Cisumdawu Utama.-CKJT-radarcirebon.com

BACA JUGA:Saat Jokowi Pamer Infrastruktur Lagi: Melaju dengan Tol Cisumdawu

Ruhyanugraha juga mempertanyakan hal serupa, karena Ujung Jaya menjadi satu-satunya kecamatan yang tidak dipakai sebagai nama gerbang tol.

“Bener, kenapa hanya Kecamatan Ujungjaya yang diganti. Ok lah kalau yang gerbang utama,  ini sampe yang keluar Leuwiawi pun diganti. Aneh. Apa karena termakan hal mistis?” katanya.

Dia juga mempertanyakan alasan pergantian tersebut: “Kenapa diganti? Kenapa cuma Kecamatan Ujung Jaya aja yang diganti. Kenapa kecamatan lain memakai nama kecamatan sedangkan Ujungjaya tidak?” tanya dia.

Seperti diketahui saat peresmian Tol Cisumdawu pada 11, Juli 2023, gerbang tol tersebut memang masih menggunakan nama Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan Gerbang Tol Ujung Jaya.

BACA JUGA:Siap Ekspor Usaha Mahasiswa Rotan Sintetis

Untuk Gerbang Tol Ujung Jaya Utama terkoneksi ke Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) via Junction Dawuan di Km 152 atau di wilayah Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Kemudian terdapat satu lagi gerbang tol bernama Ujung Jaya yang berada di Desa Cibuluh atau Leuwiawi, Kabupaten Sumedang.

Namun pada tanggal 14 Agustus 2023, bersamaan dengan pengenaan tarif penuh juga diberlakukan perubahan nama gerbang tol tersebut.

Karenanya, saat ini sudah tidak ada lagi Gerbang Tol Ujung Jaya di Jalan Tol Cisumdawu dan sudah berganti menjadi Gerbang Tol Cisumdawu Utama dan Gerbang Tol Cisumdawu Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: