Lawan Stunting, Asuransi Astra Berikan Intervensi Gizi di Daerah Ini

Lawan Stunting, Asuransi Astra Berikan Intervensi Gizi di Daerah Ini

Peninjauan juga dilakukan oleh President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu dan Lurah Kelurahan Lebak Bulus, H. Jaenudin S.Sos terhadap pemeriksaan yang sedang dilakukan oleh salah satu peserta Wanita Usia Subur (WUS) yang meliputi tes hemoglob-ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

Kegiatan tersebut berangkat dengan harapan memberikan banyak manfaat guna memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya orang tua dan pihak-pihak terlibat namun juga menyejahterakan kesehatan masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik. 

BACA JUGA:Cak Imin Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, Pesannya Menyinggung Cebong dan Kampret Jelang Pilpres

Dalam kegiatan ini, turut dihadirkan pula edukasi mengenai pencegahan dan pengendalian stunting, penyuluhan Intervensi dan Penurunan Stunting yang berkolaborasi dengan dr Dani Ferdian, seorang Peraih SATU Indonesia Awards 2015, Ketua Kelompok Kerja Filantropi Kesehatan FK UNPAD serta Penggagas Volunteer Doctors.

Kegiatan Intervensi Gizi dan Penurunan Stunting juga menghadirkan pemeriksaan bagi para balita dan Wanita Usia Subur (WUS).

Pemeriksaan bagi para balita dilakukan dengan pemeriksaaan fisik hingga riwayat kesehatan para balita sebelumnya sehingga jika menemukan status gizi atau kesehatan yang kurang baik dapat segera ditangani dan dimonitor lebih lanjut.

Pemeriksaan WUS, dihadirkan untuk wanita yang berusia 15-49 tahun baik yang berstatus kawin maupun yang belum kawin atau janda.

Pemeriksaan dilakukan guna menghindari penyakit anemia yang kerap dialami oleh para ibu yang mengandung dan dapat membahayakan nyawa janin serta menghasilkan buah hati yang berpotensi stunting.

Sehingga penting melakukan pemeriksaan agar kondisi kesehatan para ibu dapat segera ditangani. Pemeriksaan meliputi tes hemoglobin dan konsultasi dokter umum yang dilakukan di unit Garda M Klinik Asuransi Astra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: