Kenali Olahan Lidah Buaya dan Manfaat untuk Kesehatan, Yuk Manfaatkan

Kenali Olahan Lidah Buaya dan Manfaat untuk Kesehatan, Yuk Manfaatkan

RADARCIREBON.COM - Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang memiliki banyak kegunaan terutama dalam bidang tata rias.

Banyak produk kecantikan yang mengandung lidah buaya  karena dipercaya efektif mengatasi psoriasis (ruam), ketombe, luka bakar ringan, kulit lecet, dan kerusakan radiasi pada kulit.

Selain itu, lidah buaya  tidak hanya terdapat pada produk kecantikan, tanaman ini juga  banyak digunakan sebagai bahan olahan makanan.

Situs resmi Badan Pariwisata Pesona Indonesia menyajikan informasi berbagai jenis olahan makanan  lidah buaya, antara lain:

BACA JUGA:Penanganan Banjir di Kota Cirebon, Agung Laksono: Harus Dilakukan Bersama-sama

Smoothie lidah buaya atau minuman lidah buaya yang dicampur dengan susu dan biji selasih.

Sup lidah buaya atau sup pedas tradisional China  juga dicampur dengan lidah buaya. Es batu lidah buaya atau jus lidah buaya dicampur dengan jeli kelapa dan daun mint.

Salad lidah buaya atau hidangan lidah buaya yang dicampur dengan mentimun, wortel, udang, dan saus.

Kue dengan tetes lidah buaya atau makanan penutup Jepang. Hidangan ini terbuat dari jeli dengan daging lidah buaya, lalu di atasnya diberi saus gula merah dan bubuk kacang tanah.

BACA JUGA:Polres Cirebon Kota Bantu Padamkan Kebakaran Lahan TPA Kopi Luhur

Lidah buaya merupakan tanaman yang terkenal dengan manfaat kesehatannya. Hal ini disebabkan oleh kandungan yang terdapat pada tanaman ini.

Seperti dilansir NCBI, beberapa kandungan dalam lidah buaya antara lain vitamin, enzim, mineral, gula, asam lemak, dan antrakuinon.

Selain itu, lidah buaya  mengandung hormon, asam amino serta beberapa sifat antiinflamasi dan antibakteri. Lalu apa saja manfaat lidah buaya bagi kesehatan, berikut beberapa kegunaannya dilansir Medical News Today. 

1. Pengobatan Gigi Berlubang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: