Wajah Gibran Rakabuming Raka Menguasai Angkot di Cirebon: Ojo ditakokke aku kabeh ya

Wajah Gibran Rakabuming Raka Menguasai Angkot di Cirebon: Ojo ditakokke aku kabeh ya

Wajah Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mejeng di sejumlah angkot yang ada di Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Wajah Walikota Solo dan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kini menguasai angkutan kota (angkot) di wilayah Kota dan Kabupaten CIREBON.

Apa yang sebenarnya terjadi hingga banyak wajah Gibran Rakabuming Raka di angkot yang berada di wilayah Cirebon?

Saat ditanya wartawan, Gibran justru mengaku tidak tahu, siapa yang memasang sticker yang beredar di angkot tersebut.

Bahkan dirinya mengaku belum melihat seperti apa selebaran yang dimaksud, sehingga tidak dapat berkomentar.

BACA JUGA:Butuh Tambahan Modal Usaha? Simak Pengajuan Dana KUR Bank BCA Secara Online, Limit Pinjaman Hingga Rp 500 Juta

"Saya belum lihat. Mbok ditanyakan kepada yang masang itu," kata Gibran, kepada wartawan di Gedung DPRD Solo.

Menurutnya, jangan semua persoalan ditanyakan kepada dirinya. Gibran pun selama ini dikenal irit bicara ketika ditanya soal pencalonan dirinya sebagai wakil presiden (wapres) atau situasi politik nasional.

"Ojo ditakokke aku kabeh ya (Jangan semua ditanyakan kepada saya ya)," tandas Gibran, dilansir dari Solopos.

Dari pantauan radarcirebon.com, wajah Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka beredar pada famplet di angkot Sumber - Plered, Gunungsari - Plered (GP), Gunungsari - Ciperna (GC), dan Gunungsari Celancang (GG).

BACA JUGA:Berkenalan dengan KUR Bank BCA dan Keunggulannya, Tanpa Provisi dan Biaya Administrasi

Lalu, siapa yang memasang? Saat ditanyakan kepada para sopir angkot, mereka mengaku berinisiatif sendiri tanpa ada pihak yang menyuruh.

Para sopir melakukan hal tersebut karena menilai Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok pemimpin muda yang baik dan salah satu harapan ke depan.

Meski saat ini masih menjadi walikota Solo, tapi ke depan bisa berkiprah lebih luas lagi sebagai gubernur atau pemimpin nasional.

Salah seorang sopir angkot Sumber - Plered, Abidi mengatakan, Gibran adalah sosok pemimpin muda, bersemangat dan berani, karenanya dia rela memasang gambar wajah Gibran di mobil yang dikemudikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: