Kartika Dewi Didukung Pihak Sekolah, SMPN 11 Kota Cirebon Bangga Siswi Mungil Ini Raih Medali Emas

Kartika Dewi Didukung Pihak Sekolah, SMPN 11 Kota Cirebon Bangga Siswi Mungil Ini Raih Medali Emas

Kartika Dewi saat berfoto bersama pelatih dan Kepala SMPN 11 Kota Cirebon usai mengikuti upacara bendera sekaligus penyambutan di SMPN 11 KOta Cirebon. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kartika Dewi, pesilat Kota Cirebon didukung penuh pihak sekolah.

Kartika Dewi baru saja meraih presiasi membanggakan dengan meraih medali emas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN.

Siswi SMPN 11 Kota Cirebon itu tampil di kelas D putri dan berhasil menjadi juara satu.

Kepala SMPN 11 Kota Cirebon, Kamid mengungkapkan, anak sekolah tidak cukup berkutat dari sisi kognitif dan intelektual.

Menurutnya, siswa juga harus bagus dari sisi psikomotor afektif termasuk mahir dalam menekuni olahraga seperti yang dilakukan Kartika.

"Kartika anak yang low profile, tidak neko-neko dalam kesehariannya tapi ia dapat berprestasi secara nasional diharapkan ini bisa memberikan mindset pada orangtua bahwa bukan hanya nilai saja yang penting namun karakter yang juga harus diperhatikan pada anak agar bisa berprestasi," paparnya.

Dalam mendukung minat dan bakat Kartika ini, sekolah pun memberikan dukungan dengan memberi waktu dan kesempatan untuk berlatih.

BACA JUGA:Derita Hafidz Warga Pulasaren Cirebon, Hampir 19 Tahun Terbaring di Kasur

BACA JUGA:Jasmine Patisserie di Grage City Mall Cirebon, Promo Rp15ribu Dapat Kopi dan Roti

Manakala hendak bertanding tentu dispensasi diberikan dengan mudah. Progres Kartika pun dipantau dengan guru olahraga secara berkala.

"Kami juga tentu memberi dukungan secara moril pada ia saat bertanding dan pada atlet-atlet kami dalam meraih prestasi yang membanggakan," ungkapnya.

Saat ini dalam memfasilitasi siswa siswinya mengembangkan minat dan bakat SMPN 11 Kota Cirebon memiliki 12 ekstrakulikulier.

Menurutnya ekskul yang dihadirkan di sekolah harus memiliki target, jangan hanya sebagai penggembira.

Untuk itu, sekolah harus memagami mengenai pembedaan minat dan bakat anak. Sehingga sekolah harus memberikan ruang dan kesempatan merwka pada minat dan bakat yang sesuai keinginan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: