Ini Dia 5 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan yang Mesti Kamu Ketahui

Ini Dia 5 Manfaat Jeruk Purut untuk Kesehatan yang Mesti Kamu Ketahui

Manfaat jeruk purut untuk kesehatan tubuh, salah satunya menjaga daya tahan.-Dinas Pertanian Kota Semarang/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Jeruk purut atau yang dalam bahasa ilmiah Cytrus hystrix merupakan salah satu buah yang tumbuh subur di iklim tropis termasuk di Indonesia.

Buah yang kaya akan vitamin C ini memiliki beragam manfaat. Salah satunya bisa menjadi tambahan pada masakan yang dapat menambah aroma dan cita rasa khas tersendiri.

Selain untuk tambahan bahan masakan jeruk purut juga memiliki manfaat lain karena mengandung beberapa zat berikut, diantaranya :

  • Vitamin C
  • Vitamin B6
  • Magnesiuf
  • Fosfor dan 
  • Potasium
  • Kalsium
  • Kalium

BACA JUGA:Manfaat Jeruk Peras Untuk Diet dan Cara Membuatnya

Dengan kandungan yang ada pada Jeruk Purut tadi pastinya banyak manfaat. Yuk kita simak apa aja sih yang merupakan manfaat dari Jeruk Purut:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Nah buat kamu yang punya banyak banget aktivitas cocok banget nih buat mengonsumsi jeruk purut ini, kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk purut bisa menambah sistem kekebalan tubuh kamu loh. 

2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Jeruk Purut yang memiliki kandungan limonene, nerol dan citronellol  tentunya dapat merangsang sistem pencernaan karena senyawa organik tersebut bersifat antiinflamasi.

3. Meredakan sakit kepala

Gak Cuma bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan sistem pencernaan jeruk purut juga punya manfaat meredakan sakit kepala loh.

BACA JUGA:Manfaat Jeruk Nipis, Madu, dan Minyak Zaitun untuk Masker Wajah yang Luar Biasa

Kandungan analgesik yang ada didalam jeruk purut bisa membantu meredakan sakit kepala. Aromanya yang sedap juga mampu membuat kamu terelaksasi

4. Melindungi Jantung dan pembuluh darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: