Patut Dicoba, 5 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil, Siapa Tahu Anda Beruntung

Patut Dicoba, 5 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil, Siapa Tahu Anda Beruntung

Ide bisnis dengan modal kecil yang berpotensi menguntungkan.-Istimewa-radarcirebon.com

3. Cemilan

Bisnis makanan ringan atau camilan tidak hanya diminati oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa. Dari mulai pelajar dan pekerja banyak yang menyukai makanan ringan untuk camilan dikala melakukan aktivitas.

Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar singkong, kentang dan ubi pun banyak diminati.

BACA JUGA:Kementrian ESDM Apresiasi PLTU Cirebon 2 Terapkan Baku Mutu Emisi Internasional

Membuat keripik singkong beraneka rasa bisa menjadi pilihan bisnis modal kecil untung besar yang menjanjikan.

Sebagai contoh, membuat 200 bungkus keripik anda cukup membutuhkan 8 – 10 kg singkong yang kemudian diolah dan diberi berbagai macam bumbu. 

Bahkan modal dari bisnis modal kecil untung besar satu ini tidak terlalu besar. JIka Anda adalah karyawan swasta atau pelajar, Anda dapat mulai menjajakan dagangan kepada rekan-rekan atau teman terdekat dengan jaminan rasa dan kualitas.

4. Waralaba

Bisnis waralaba atau franchise adalah usaha yang dijalankan dengan model kerjasama atau kemitraan dengan perusahaan yang produknya sudah dikenal luas.

BACA JUGA:Warga GSP Tagih Janji Kontraktor Gedung Siber dan IAIN Syekh Nurjati

Bisnis franchise ini memiliki peluang usaha modal kecil yang menjanjikan. Karena, Anda hanya perlu menjual produk yang terkenal tanpa Anda perlu memasarkan, yang tentunya lebih cepat mendatangkan pembeli.

Sebenarnya bisnis waralaba atau franchise ini sudah berkembang lama, namun sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar dan hanya untuk bisnis makanan. 

Kenyataannya, banyak pilihan waralaba yang memulai dari modal kecil dan pastinya bisnis franchise ini tidak hanya makanan. Kini sudah ada franchise jasa laundry, gas, jasa kirim barang, bahkan ada bisnis franchise tambal ban.

Dengan demikian, bisnis waralaba atau franchise ini cukup menjanjikan untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis modal kecil untung besar. 

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia, Inisial R Warga Pengarengan Cirebon Tertemper Kereta Api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: