Cara Merawat Lensa Kamera Mirrorless Agar Performa Tetap Optimal

Cara Merawat Lensa Kamera Mirrorless Agar Performa Tetap Optimal

Cara merawat lensa kamera mirrorless agar tetap berfungsi dengan baik.-Blibli-radarcirebon.com

3. Bersihkan lensa di tempat yang kering dan bersih

Selaras dengan penjelasan di poin pertama, lensa kamera harus disimpan di tempat kering agar tidak berjamur. Begitu pula saat membersihkannya, bersihkan lensa di tempat yang kering dan bersih. Hindari membersihkan lensa di tempat yang berdebu.

BACA JUGA:Wajib Anda Tahu, Ada 10 Fakta Paling Mencengankan tentang Jepang

Hal ini akan membuat lensa menjadi tidak bersih maksimal. Untuk menghindari adanya debu, bersihkan lensa di atas meja atau dudukan lain yang lebih tinggi.

4. Perhatikan kondisi cahaya

Tidak hanya saat memotret, membersihkan lensa kamera juga membutuhkan pencahayaan yang baik. Kondisi cahaya yang baik akan membantu Anda saat membersihkan kamera. Anda akan lebih mudah memastikan adanya debu atau kotoran pada lensa.

Biasanya saat membersihkan lensa terdapat banyak partikel kecil seperti serat kain yang hanya bisa terlihat dengan bantuan cahaya yang cukup.

BACA JUGA:Bagi Perempuan, Setidaknya Ada 6 Masalah Terberat di Setahun Pertama Pernikahan, Bisa jadi Rujukan Para Jomblo

5. Bersihkan lensa menggabungkan blower dan kuas kering

Dilarang keras membersihkan lensa kamera dengan kain basah. Hal ini akan membuat lensa menjadi lembab dan rentan ditumbuhi jamur.

Selain itu, kain basah juga berpotensi membawa kerikil kecil yang dapat membuat lensa menjadi gores. Cara yang tepat membersihkan lensa adalah dengan menggunakan blower. Blower berperan untuk membersihkan kotoran yang bersifat ringan. 

Selain blower, Anda juga membutuhkan kuas kering untuk membersihkan area bodi lensa dan bagian lensa yang terdapat celah-celah kecil.

BACA JUGA:Salah Besar TikTok Shop Dihapus karena Pasar Tanah Abang Sepi, Ada Nuansa Persaingan Tidak Sehat

Anda bisa membersihkan bagian tersebut dengan menggunakan kuas kering secara perlahan. Biasanya toko perlengkapan kamera sudah menyediakan kedua alat ini dalam satu paket.

6. Gunakan cairan pembersih lensa dan kain microfiber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: