2 Pemain Muda Cirebon Jadi Starter, Persib U-20 Menang 3-0 atas PSS Sleman

2 Pemain Muda Cirebon Jadi Starter, Persib U-20 Menang 3-0 atas PSS Sleman

Persib U-20 menang 3-3 melawan PSS Sleman di laga perdana Grup B EPA Liga 1 2023/2024, Sabtu 30 September 2023. Foto:-Persib-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 2 pemain muda asal Cirebon, M Iqbal Dliyaulhaq dan Khaerudin Iskandar tampil sebagai starter di laga Persib U-20 versus PSS Sleman U-20.

Ini adalah laga perdana Grup B Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 30 September 2023. 

Di pertandingan tersebut Persib U-20 unggul tiga gol tanpa balas alias 3-0. Padahal bermain dengan 10 pemain.

Tiga gol kemenangan Maung Ngora dicetak pada babak kedua. Gol petama dicetak olah M Adzikry pada menit ke-48. 

Kemudian disusul gol yang lahir dari aksi Reycredo Beremanda Bukit (55) dan Ikshan Nur Fadillah (75).

Nah, 4 menit sebelum gol ketiga, Persib bermain dengan 10 pemain. Itu setelah bek kanan, Abu Latif Adi Triansyah, mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Maung Ngora tak mengendurkan serangan hingga gol ketiga tercipta dari kaki Ikshan Nur Fadillah yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-65.

BACA JUGA:Meski Mendarat di Bandara Kertajati, Bandung Masih Jadi Tujuan Favorit Turis Malaysia

BACA JUGA:Nasabah Saldo 0 Siap-siap Aturan Baru Penutupan Rekening Otomatis Bank BCA Berlaku 1 November 2023

Ikshan masuk menggantikan M Iqbal Dliyaulhaq, salah satu pemain Cirebon, yang dipercaya sebagai starter oleh pelatih Persib U-20, Budiman Yunus.

Budiman juga memberikan kepercayaan penuh kepada Khaerudin Iskandar, pemain asal Cirebon lainnya. Heru, sapaah akrab Khaerudin, tidak tergantikan di pertandingan tersebut.

Usai pertandingan, Budiman Yunus bersyukur bisa meraih 3 angka. Di juga berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemain yang telah sangat bekerja keras sehingga kami bisa meraih tiga poin," kata Budiman dilansir dari laman resmi klub. 

Eks Persija Jakarta itu juga mengingatkan para pemain untuk tidak merasa jemawa dan cepat puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: