Pembangunan Jalan Tol Kuningan Direspon Anak Buah Prabowo, Begini Kalimatnya

Pembangunan Jalan Tol Kuningan Direspon Anak Buah Prabowo, Begini Kalimatnya

Wakli Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Dede Ismail, menyambut baik rencana pembangunan Jalan Tol Kuningan. Foto: -Dok. Radarkuningan.com-

Terlebih selama ini harga tanah di pelosok terbilang cukup murah dan kurang menguntungkan masyarakat 

Seperti ditulis sebelumnya, 12 tahun yang akan datang, wilayah Kabupaten Kuningan akan memiliki jalan tol yang menghubungkan Tol Cipali di utara dan Tol Getaci yang berada di selatan Jawa Barat.

BACA JUGA:Teknologi Tiongkok Maju Pesat, Sudah Lampui Barat, Sampai Buat Lab untuk Bangkitkan Orang Sudah Meninggal

Pembangunan ruas jalan tol ini sudah dirancang oleh Pemerintah Pusat. 

Opsi lainnya yang dipertimbangkan dan direncanakan pemerintah pusat, di tahun 2030 adalah pembangunan jalan tol Kuningan-Cipali. Jalan tol ini khusus untuk exit Kuningan.

Kedua rencana pembangunan jalan tol sudah masuk dalam kajian Kementrian PUPR RI. Nantinya, ruas tol ini akan melingkar dari wilayah Cirebon masuk ke Kuningan di sebelah barat jalan nasional atau sepanjang lereng Gunung Ciremai. 

Seperti Mandirancan, Pakembangan, Linggarjati, Sukamukti, Cigugur, Kadugede, Darma, Cikijing Majalengka hingga ke wilayah Kabupaten Ciamis dan berakhir di Tol Getaci.

Untuk exit tol di Kuningan kemungkinan di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur.

Kepala Bidang Bina Marga pada DPUTR Kabupaten Kuningan, Teddy Sukmajayadi menjelaskan, pembangunan tol yang melintasi wilayah Kabupaten Kuningan sudah dalam agenda Kementrian PUTR.

Ruas jalan tol ini akan menghubungkan Tol Getaci di selatan dan Tol Cipali di utara Jawa Barat.

"Desainnya sudah ada, dan dalam kajian Kementrian PUPR. Jalan tol ini cukup panjang dan dibangun sepanjang lereng Gunung Ciremai. Jika terlaksana, tentu akan ada pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Kuningan," terang Teddy kepada radarkuningan.com. (Agus)

BACA JUGA:Siapapun Capresnya, Ridwan Kamil Cawapres Pilihan Ulama Jawa Barat

BACA JUGA:Meski Mendarat di Bandara Kertajati, Bandung Masih Jadi Tujuan Favorit Turis Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: